<-->

Mirip iPhone X, Foto Huawei P20 yang Pakai Notch Beredar di Internet?




     Pengumuman smartphone terbaru Huawei P20 tampaknya hanya tinggal menunggu waktu. Bocoran demi bocoran tentang P20 pun terus beredar, termasuk yang paling baru.



Dalam bocoran paling baru sebagaimana dikutip Tekno Liputan6.com dari Gizmochina, Senin (5/3/2018), smartphone diduga Huawei P20 itu terlihat bentuk aslinya.



Dalam foto tersebut, tampak Huawei P20 hadir dalam varian biru dan diduga sebagai Huawei P20 Lite.

Sebelumnya, Huawei P20 tampak di laman TENAA dengan warna biru. Kedua varian Huawei P20 lainnya, yakni Huawei P20 Lite dan P20 Pro digadang-gadang bakal hadir dalam varian warna biru yang sama. Live foto-foto produk tersebut pun beredar online.

Dalam bocoran Huawei P20 Lite yang beredar, perangkat tersebut tampak memiliki kamera ganda di bodi belakangnya. Penempatan kedua kamera ini mirip dengan penempatan kamera ganda Redmi Note 5 Pro.

Dari gambar tersebut, tampaknya bodi belakang Huawei P20 terbuat dari material kaca. Hal ini diasumsikan dari pantulan cahaya yang terlihat di bodi. Sementara, panel fingerprint scanner terbuat dari material berbeda dengan bodi belakangnya.

Punya Notch di Layar

Meski dalam gambar terlihat Huawei P20 hadir dalam varian biru, bezel-nya tampak berwarna hitam. Huawei P20 Lite juga terlihat memiliki notch atau "dahi" di bagian atasnya, mirip dengan notch milik iPhone X.

Secara fisik, Huawei P20 Lite kemungkinan punya layar seluas 5,84 inci Full HD+. Perangkat ini ditenagai dengan prosesor Kirin 659, RAM 4GB, dan ruang penyimpanan internal 64GB.

Huawei P20 Lite dibekali kamera ganda 16MP dan 2MP, sebuah kamera selfie 16MP, dan baterai berkapasitas 3.000mAh. Perangkat ini juga bakal didukung dengan tampilan antarmuka EMUI 8.0 dan diperkirakan dijual seharga US$ 370 (sekitar Rp 5 jutaan).

3 Tipe Huawei P20

Informasi mengenai Huawei P20 ini berasal dari bocoran gambar diduga smartphone tersebut. Ada tiga gambar yang memperlihatkan desain P20 dalam tiga varian berbeda.

Berdasarkan gambar tersebut, P20 tampak nyaris tidak memiliki bezel kecuali pada sisi bawah. Bagian bawah bodi depan Huawei P20 memiliki bezel yang sangat tipis. Kemudian pada bagian atas di sisi depan terdapat kamera, sensor, dan earpiece.

Ketiga varian P20 memiliki letak sensor sidik jari berbeda. Pada Huawei P20 dan P20 Plus, letaknya ada di bagian bawah bodi depan. Pada P20 Pro, sensor tersebut berada di bawah kamera belakang.

Letak kamera belakang ketiganya juga berbeda. Kamera belakang Huawei P20 berada di bagian atas bodi, sedangkan pada P20 Plus di sisi kiri. Kamera belakang pada P20 Pro berada di tengah bodi dengan desain vertikal.

Sumber : Liputan6

No comments

Powered by Blogger.