<-->

Modus Ganjal ATM Kembali Ditemukan di Mojokerto

https://line.me/R/ti/p/%40tokoindoroyal

ATM Bank Mandiri di Mojokerto kembali menjadi incaran penjahat. Kali ini pelaku memasang pelat di lubang keluarnya uang untuk mengganjal uang nasabah.
https://line.me/R/ti/p/%40tokoindoroyal

Mesin ATM tersebut berada di rest area SPBU Sooko, Jalan Majapahit, Kecamatan Sooko, Mojokerto. Pelat pengganjal uang diketahui oleh Dani Saputra (23), nasabah Bank Mandiri warga Desa Ngingasrembong, Sooko.

Hari Rabu (28/3/2018) sekitar pukul 09.30 WIB, Dani datang ke ATM Mandiri SPBU Sooko untuk mengambil uang. Namun uang Rp 200 ribu yang ia cairkan tak kunjung keluar padahal transaksi dinyatakan berhasil.

Curiga ada yang tak beres dengan mesin ATM tersebut, Dani lantas melakukan pengecekan. Benar saja, ia menemukan pelat warna hitam menutupi lubang keluarnya uang.

"Saya congkel pakai kunci sepeda motor. Setelah pelatnya lepas, uang saya keluar," katanya kepada wartawan di lokasi, Rabu (28/3/2018).

Kasat Reskrim Polres Mojokerto AKP Muhammad Solikhin Fery menjelaskan, pihaknya telah melakukan olah TKP di mesin ATM Mandiri yang bermasalah tersebut. Sebuah pelat yang dipasang pelaku, disita dari lokasi.

Menurutnya, pelaku memasang pelat tersebut untuk mengelabuhi nasabah. Terdapat lubang sekitar 0,5 cm dengan panjang seukuran uang di pelat tersebut. Namun lubang ini ditutup dengan selotip bening di bagian dalamnya untuk mengganjal uang.

https://line.me/R/ti/p/%40holidaystore

"Korban mengira lubang uang tak ada masalah, tapi uangnya tertahan. Harapan pelaku kalau korban lengah, uang itu akan diambil," terangnya.

AKP Fery menambahkan, saat ini pihaknya tengah berkoordinasi dengan Bank Mandiri untuk memeriksa rekaman CCTV di mesin ATM. Upaya ini dilakukan untuk mengidentifikasi pelaku pemasangan pelat pengganjal tersebut.

"Pelaku belum kami identifikasi," tutupnya.

Sumber:detik

No comments

Powered by Blogger.