<-->

Penyebab dan Cara Mencegah Kerutan di Dahi yang Perlu Kamu Ketahui


Tampilan kerutan dan garis halus yang hadir di wajah merupakan kondisi alami yang pasti akan dirasakan oleh setiap orang. Meskipun tidak memberi efek samping yang berbahaya bagi kesehatan namun tampilan keriput dapat menurunkan rasa percaya diri dan membuat penampilan kurang maksimal. Terlebih jika tanda-tanda masalah ini sudah muncul sejak usia muda. Perubahan gaya hidup yang kurang sehat, kondisi udara yang buruk serta berbagai kebiasaan sehari-hari seringkali jadi pemicu timbulnya kerutan di usia muda. Nah, area dahi jadi salah satu bagian pada wajah yang sering kali menampilkan kerutan dan garis halus. Agar kamu bisa menunda tampilan keriput di area ini hingga usia senja, tak ada salahnya untuk mengetahui terlebih dahulu berbagai hal mengenai keriput dahi melalui artikel berikut.
https://line.me/R/ti/p/%40tokoindoroyal

Apa itu Kerutan di Dahi?

Garis atau kerutan yang terletak di atas alis ini biasanya akan muncul secara alami saat kamu melakukan berbagai ekspresi, misal ekspresi wajah mengerutkan dahi maupun menaikan alis. Meskipun garis dahi bersifat sementara, namun bukan tidak mungkin kebiasaan melakukan ekspresi wajah yang mengangkat alis secara terus menerus bisa membuat tampilan garis dahi yang timbul menjadi permanen dan sulit dihilangkan. Karena seiring pertambahan usia elastisitas kulit seseorang akan kian menurun, sehingga kebiasaan melakukan ekspresi yang mengerutkan dahi akan menimbulkan garis halus, lalu berubah menjadi keriput yang sulit dihilangkan.

Penyebab Kerutan di Dahi

Ada berbagai faktor yang jadi pemicu timbulnya garis keriput di area dahi. Mulai dari kebiasaan melakukan berbagai ekspresi yang mengerutkan kulit dahi, tidak melakukan perawatan secara mendalam pada area dahi, hingga faktor eksternal seperti paparan sinar matahari dan polutan.

Meskipun pertambahan usia merupakan faktor utama penyebab timbulnya keriput, namun kondisi ini dapat terjadi lebih cepat jika kamu tidak melakukan perawatan pada area wajah. Berdasarkan studi yang dibuat oleh University of California Berkeley Wellness, diketahui gerakan otot yang dilakukan pada wajah setiap hari akan memberi tekanan pada kulit yang memicu terjadinya kerutan. Jika kondisi kulit dalam keadaan kering atau kurang kelembapannya, aktivitas otot ini nantinya yang akan menimbulkan tampilan garis halus di dahi secara permanen.

https://line.me/R/ti/p/%40holidaystore

Adakah Cara untuk Mencegahnya?

Keriput merupakan reaksi alami kulit yang akan dialami siapa saja, namun bukan berarti hal ini tidak dapat ditunda. kamu tetap bisa tampil dengan tekstur wajah yang kencang hingga usia tua, asalkan rutin melakukan perawatan wajah. Mulai dengan melakukan hal sederhana seperti menjaga kelembapan kulit di sekitar dahi, bisa menjadi salah satu cara efektif. Kamu bisa memilih produk pelembap anti-aging yang memiliki kandungan retinol untuk merangsang pertumbuhan kolagen serta memaksimalkan elastisitas kulit. Selain itu lakukan senam wajah untuk mencegah kerut halus, rutin minum air putih untuk menjaga kelembapan kulit dan selalu gunakan sunscreen setiap kali kamu beraktivitas di luar ruangan. Dan yang tak kalah penting, pastikan untuk menjaga ekspresi wajah kamu dengan mengurangi kebiasaan menyipitkan mata, menaikkan alis maupun terlalu stres yang bisa membuat kamu jadi terlalu sering mengerutkan dahi.

Sumber:vemale

No comments

Powered by Blogger.