Renovasi Rumah, Pria China Temukan Ratusan Granat di Kamar Mandi

https://line.me/R/ti/p/%40tokoindoroyal

Betapa terkejutnya seorang pria di Zhenjiang, China, ketika menemukan amunisi dan granat di dalam rumahnya yang sedang direnovasi. Persenjataan itu diyakini berasal dari masa pendudukan Jepang di China sekira 70 tahun lalu.
https://line.me/R/ti/p/%40tokoindoroyal

Pria yang namanya tidak diketahui itu lalu memanggil polisi. Ia menemukan tumpukan amunisi dan granat itu saat sedang menggali tanah untuk merenovasi kamar mandi di rumahnya. Ketika polisi tiba, mereka mendapati pria itu sedang menggali bersama kawannya dengan menggunakan bor listrik.

“Saya sangat gugup ketika melihatnya menggali. Dia bukan seorang profesional di bidangnya dan bisa saja ada konsekuensi buruk jika penggalian itu menyebabkan ledakan,” ujar seorang petugas polisi yang namanya dirahasiakan, dinukil dari South China Morning Post, Senin (5/3/2018).

Polisi lantas mengerahkan lebih banyak personel serta peralatan yang canggih, termasuk pemindai. Setelah menggali selama lima jam, mereka menemukan sekira 100 granat, tiga hulu ledak granat, dan tiga mortar. Benda-benda itu diidentifikasi berasal dari masa perang China-Jepang pada 1937-1945.

Ratusan granat dan amunisi itu ditemukan dalam keadaan yang sudah sangat parah. Bagian sekering granat rusak sehingga sulit untuk dijinakkan dan sangat berisiko untuk meledak kapan saja.
https://line.me/R/ti/p/%40holidaystore

“Satu ledakan kecil dapat memicu ledakan seluruh granat ini. Tentu saja ledakannya akan sangat kuat karena granat-granat ini sangat banyak,” imbuh petugas polisi itu.

Pihak kepolisian menduga, rumah pria itu dahulu merupakan markas atau setidaknya benteng pertahanan tentara Jepang yang cukup kuat. Granat-granat dan amunisi tersebut kini dikirim ke gudang milik polisi guna dihancurkan dalam waktu dekat.

Sumber:okezone

No comments

Powered by Blogger.