<-->

Resep mudah bikin cake pop, kue bolu unik berbentuk lolipop



      Kamu termasuk penyuka kue atau dessert? Pasti sudah nggak asing dengan kue bolu dong? Kue yang memiliki tekstur lembut dan empuk seperti bantal ini memang merupakan salah satu kue yang paling umum digemari banyak orang.



Nah kalau permen berbentuk bulat dengan stik sebagai pegangannya kamu juga pasti tahu dong? Ya, permen lolipop juga termasuk ke dalam deretan makanan manis yang paling diminati, terutama oleh anak-anak.



Tapi, kalau kedua makanan manis ini bergabung menjadi satu, kamu sudah pernah coba? Ternyata kini kue bolu tidak hanya hadir dalam bentuk lingkaran saja. Kalau kamu ingin merasakan sensasi makan kue bolu dalam bentuk permen lolipop, maka jawabannya adalah dengan mencicipi varian baru dari kue bolu, yaitu cake pop.

Biar kamu nggak penasaran, brilio.net bakal kasih resep dan cara membuat cake pop yang dilansir dari dapursolia.blogspot.com, Jumat (2/3). Jadi kamu bisa bikin sendiri cake pop di rumah, mudah kok!

Bahan:
1. 100 gr cake cokelat
2. 2 sdm buttercream cokelat
3. 100 gr cokelat putih, cincang
4. 25 gr cokelat warna kuning/jingga, cincang
5. 25 gr cokelat warna pink, cincang
6. 5 buah stik lolipop

Cara membuat:
1. Hancurkan cake dengan cara disobek sampai menjadi remahan super kecil. Jangan dihancurkan dengan cara diremas-remas.

2. Masukkan satu sendok makan buttercream cokelat, aduk. Masukkan sisa buttercream sedikit demi sedikit, aduk hingga rata.

3. Ambil sedikit adonan, kurang lebih 25 gr, bulatkan sambil agak ditekan agar tidak mudah pecah. Letakkan di atas loyang dan lakukan hingga adonan habis. Masukkan ke dalam kulkan selama 15-30 menit.

4. Cairkan sedikit cokelat putih. Celupkan ujung stik lolipop ke dalam cokelat putih yang sudah cari, diamkan hingga setengah mengeras.

5. Keluarkan adonan cake pop dari kulkas dan tancapkan stik lolipop secara perlahan dengan gerakkan memutar seperti memasang sekrup. Masukkan kembali dalam kulkas.

6. Cairkan cokelat putih dan cokelat kuning bersama-sama sehingga menghasilkan warna krem. Keluarkan adonan cake pop dan celupkan ke dalam cokelat cair. Ratakan dengan cara memutar stik hingga semua bagian tertutupi dan biarkan sampai cokelat mengering/mengeras.

7. Campur sisa cokelat warna krem dengan cokelat pink, cairkan. Masukkan ke dalam piping bag dan gunakan untuk menghias cake pop tadi.

8. Cake pop pun siap disajikan. Selamat mencoba!


Sumber : Brilio

No comments

Powered by Blogger.