Saling Diam dalam Hubungan Cinta? Bukan Masalah Kok, Ladies!

https://line.me/R/ti/p/%40tokoindoroyal
 
Sebagian besar orang mungkin menganggap diam adalah hal yang buruk dalam sebuah hubungan cinta. Ladies and moms di sini pasti termasuk salah satu dari sekian banyak orang yang mencoba selalu berbicara untuk mengurangi ketegangan dan rasa canggung dengan pasangan. Iya kan?

https://line.me/R/ti/p/%40tokoindoroyal
 
Faktanya, diam tidak selalu berarti masalah. Dilansir dari brides.com, Minggu (18/3/2018), diam seharusnya menjadi satu hal yang nyaman untuk dilakukan, terutama di dalam sebuah hubungan cinta jangka panjang, seperti pernikahan.

Tentu saja, di awal hubungan, kamu ingin terus berbicara tentang apa saja. Namun, dalam sebuah hubungan jangka panjang, diam seharusnya terasa lebih alami. Kamu tidak harus diam sepanjang waktu, karena hal ini justru menunjukkan adanya masalah.
Diam sesekali adalah tanda dari sebuah hubungan yang sehat.

1. Diam menunjukkan tingkat kenyamanan satu sama lain

Ketika Anda bertemu pasangan dan diam, ini menunjukkan tingkat kenyamanan. Diam adalah pertanda bagus, karena kamu dan pasangan telah sama-sama berusaha tampil dan menjadi diri sendiri di dalam sebuah hubungan cinta.

2. Kamu bisa benar-benar santai

Diam juga memungkinkan Anda untuk merasa santai. Ketika kamu dan pasangan telah terbiasa menghabiskan waktu bersama dengan diam, hubungan tersebut bisa terasa semakin segar.

3. Diam tidak harus menjadi hal yang buruk

Diam seringkali dikaitkan dengan pertikaian di dalam sebuah hubungan. Sebenarnya, diam justru tidak boleh dijadikan bentuk hukuman.

Pertikaian apa pun di dalam sebuah hubungan membutuhkan komunikasi, kamu dan pasangan harus saling bicara. Diam harus dilakukan dan dikaitkan sebagai salah satu bentuk komunikasi yang sehat.

4. Untuk si introvert, diam bermakna lebih penting

Bagi beberapa orang yang introvert, diam adalah keharusan, mereka membutuhkan ketenangan. Jika kamu memiliki pasangan yang introvert, hormatilah sikapnya yang diam.
https://line.me/R/ti/p/%40holidaystore
 
5. Di beberapa kesempatan, kamu memang harus diam

Penting untuk bersikap realistis, bahwa kamu tidak akan bisa mengisi setiap perjalanan bersama pasangan dengan terus berbicara satu sama lain. Di beberapa kesempatan, kamu hanya perlu diam.

6. Diam tidak berarti tidak melakukan apa pun

Ada pandangan bahwa diam berarti tidak melakukan apa pun. Ingatlah bahwa masih banyak yang bisa dilakukan saat kamu dan pasangan sama-sama diam.

So, jangan sedih ya ladies and moms, kalau kamu dan pasanganmu suatu saat hanya bisa diam-diaman. Mungkin di momen ini, kalian bisa saling memberi kelonggaran dan waktu yang nyaman. Well, apakah ada di antara kamu yang sudah mengalami fase hubungan cinta seperti di atas? Yuk bagi ceritanya di kolom komentar.

Sumber:vemale

No comments

Powered by Blogger.