Tendang Perempuan Hamil hingga Tewas, Polisi di India Ditahan

https://line.me/R/ti/p/%40tokoindoroyal
ilustrasi

Seorang polisi di Tamil Nadu, India, dilaporkan ditangkap atas kasus kematian seorang perempuan. Sebagaimana diberitakan Hindustan Times Kamis (8/3/2018), wanita yang tengah hamil tersebut tewas setelah sepeda motornya ditendang oleh polisi itu. 

https://line.me/R/ti/p/%40tokoindoroyal

Awalnya, perempuan yang diidentifikasi bernama Usha dan suaminya, Raja tengah berada di jalanan Tiruchirappalli Rabu (7/3/2018). Keduanya saat itu tidak mengenakan helm. " Polisi lalu lintas sebenarnya sudah membiarkan kami untuk lewat," ujar Raja.

Namun, pelaku yang bernama Kamaraj sepertinya tidak menerimanya. Dia langsung mengejar sepeda motor pasangan itu. Ketika sudah di sebelah mereka, Kamaraj menendang motor tersebut, sehingga Usha yang tengah mengandung empat bulan jatuh dan tewas. 

"Ini jelas merupakan kasus pembunuhan. Istri saya tewas karena polisi itu mengejar dan menendang motor kami," kecam Raja. Pasca-kejadian, kerumunan massa yang berada di tempat tersebut langsung berteriak-teriak mengecam aksi yang dilakukan Kamaraj. Polisi berupaya melindungi Kamaraj dari amukan massa sehingga berujung kerusuhan. Hindustan Times melansir, terdapat korban luka dalam insiden tersebut. "Negara memberi kompensasi jika ada polisi yang gugur dalam tugas.
https://line.me/R/ti/p/%40holidaystore
Hal yang sama harus berlaku dalam kasus ini," kata seorang warga. Sejumlah politisi mengecam kejadian tersebut, dan menuntut agar Kamaraj diadili dengan tuduhan pembunuhan. "Saat ini, kami tengah mendaftarkan kasus, dan menggelar penyelidikan," kata Menteri Perikanan Tamil Nadu, D Jayakumar.

Sumber:kompas

No comments

Powered by Blogger.