<-->

Terpisah 36 Tahun, Sepasang Wanita Kembar Bertemu Berkat Seorang Polisi

https://line.me/R/ti/p/%40tokoindoroyal

Sepasang perempuan kembar di China belum pernah saling bertemu selama 36 tahun sejak mereka dilahirkan. Namun berkat bantuan seorang petugas polisi, keduanya akhirnya dapat dipertemukan. Wang Hui, yang bekerja di sebuah terminal bus di Hangzhou, distrik Fuyang, provinsi Zhejiang, hanya mengetahui jika dirinya memiliki saudara kembar. 

https://line.me/R/ti/p/%40tokoindoroyal

Wang dan saudaranya lahir dari keluarga miskin, yang menyebabkan mereka harus langsung berpisah karena diadopsi oleh dua keluarga yang berbeda. Selama 36 tahun, tidak pernah sekalipun keduanya bertemu maupun sekadar berpapasan.

Akan tetapi, pada suatu hari, salah seorang calon penumpang bus mengatakan pernah bertemu seseorang yang sangat mirip dengan Wang. Dari situ dia tahu jika saudaranya tinggal di kota yang sama dengannya. 

Wang yang sangat ingin bertemu saudaranya, meminta bantuan kepada seorang petugas polisi, Zhao Hangen, yang kebetulan bertemu dengannya saat sedang patroli. Kepada Zhao, Wang menceritakan kisahnya dan meminta tolong untuk membantunya menemukan saudara kembarnya. Zhao berpikir dirinya bisa membantu Wang. Segera setelahnya, Zhao kembali ke pos polisi dan mulai memeriksa database kartu identitas warga.

"Keduanya adalah saudara kembar. Berarti mereka akan memiliki tanggal lahir dan wajah yang sama. Saya pun mulai memeriksa database identitas warga mulai dari wanita yang lahir pada hari yang sama," kata Zhao. Dilansir dari media lokal, The Paper, upaya Zhao tidak sia-sia. 

https://line.me/R/ti/p/%40holidaystore

Meski mendapati ada 280 wanita di kota itu yang memiliki tanggal lahir yang sama, Zhao akhirnya dapat menemukan seseorang dengan wajah yang mirip dengan Wang. Keesokan harinya, Zhao memutuskan menemui saudara kembar Wang yang bernama Wu Li. Dia tinggal di pusat kota Hangzhou dan hanya berjarak 32 kilometer dari tempat tinggal Wang.

"Setelah bertemua dengan Wu, dia mengaku juga memiliki saudara kembar yang belum pernah ditemuinya karena tidak tahu keberadaannya saat ini," kata Zhao. Setelahnya, Zhao pun mengajak Wu menemui Wang, yang menjadi pertemuan pertama kedua saudara kembar itu setelah 36 tahun. Kini, setelah keduanya dipertemukan, Wang dan Wu sepakat untuk mencoba mencari tahu siapa orangtua kandung mereka.

Sumber:kompas

No comments

Powered by Blogger.