<-->

TKW Asal Tempuran Karawang Dianiaya Majikan, Ombudsman RI Turun Tangan

https://line.me/R/ti/p/%40tokoindoroyal

Seorang TKW bernama Ina Maryana warga Desa Lemahmakmur, Tempuran, Karawang, bekerja di Arab Saudi lebih dari 8 tahun, tidak diperkenankan berkomunikasi dengan keluarga dan pulang ke Indonesia tidak diberikan gaji sepeserpun dan pulang dalam keadaan jiwa yang terganggu.
https://line.me/R/ti/p/%40tokoindoroyal

Kakak Ina Maryana, Dedi Iskandar menuturkan kepada Portaljabar.net, terkait musibah yang mendera adiknya pada hari Senin (26/3/2018).

“Adik saya Ina Maryana berangkat ke Saudi Arabia jadi TKW, selama di sana tidak pernah berkomunikasi, pulang dengan tangan hampa dan kejiwaannya terganggu,” ucap Dedi.

Setelah itu saya meminta pertanggungjawaban sponsor yang memberangkatkan yaitu sepasang suami istri asal Desa Lemah Subur, Tempuran, Saudara Fauzan dan Saudari Tioh.

“Tetapi mereka, terutama Tioh malah memberikan janji tidak jelas dan terkesan lari dari tanggungjawabnya, sehingga saya memohon bantuan kepada Ombudsman Republik Indonesia untuk menyelesaikan masalah ini,” katanya.

Setelah itu Dedi bersurat beberapa waktu lalu ke kantor Ombudman, dan selang sebulan lebih datang surat balasan dari institusi tersebut.
https://line.me/R/ti/p/%40holidaystore

“Oleh Ombudsman kami diminta datang untuk memberikan seluruh dokumen pendukung terkait masalah ini, dan tentunya kami menunggu rekomendasi Ombudsman keluar sebagai pegangan kami ketika melaporkan oknum sponsor suami istri tersebut ke penegak hukum,” pungkasnya. 

Sumber:poskonews

No comments

Powered by Blogger.