TKW Dibiarkan Kelaparan, Disiksa Sampai Tewas, Majikannya Terancam Hukuman 24Tahun Penjara

https://line.me/R/ti/p/%40tokoindoroyal

Menjadi Tenaga Kerja Wanita (TKW) di negeri orang memang banyak resikonya. Salah-salah disiksa, atau bahkan tinggal nama.
https://line.me/R/ti/p/%40tokoindoroyal

Dilansir reporter Grid.ID dari berita yang dirilis Asiaone pada 26 Januari 2018, TKW asal Kamboja bernama Mey Sichan (24) harus pulang dalam keadaan tak bernyawa.

Mey disiksa oleh majikannya, Soh Chew Tong dan istrinya Chin Chui Ling di di Bukit Mertajam, Penang, Malaysia. Penyiksaan itu sudah terjadi antara tanggal 1 Januari dan 1 April 2012 yang lalu.

Bukan hanya dipukuli dan dianiaya, Mey juga dibiarkan kelaparan. Mey, yang mulai bekerja dengan pasangan tersebut pada bulan Juli 2011 menjadi asisten rumah tangga, ditemukan tewas di ruko milik pasangan tersebut dengan luka-luka segar di tubuhnya dan mengalami dehidrasi parah.

Atas kejahatan ini kedua tersangka kini di tahan oleh polisi. Tanggal 23 Januari 2018 lalu, mengenakan pakaian penjara putih dan merah, Soh, (48) dan Chin, (45) tercengang saat mendengar vonis yang disampaikan oleh hakim.

https://line.me/R/ti/p/%40holidaystore

Awalnya pada tanggal 16 Mei 2013 mereka dijatuhi hukuman mati atas tuduhan pembunuhan Mey Sichan yang berusia 24 tahun itu.

Sumber:tribunnews

No comments

Powered by Blogger.