Unik, Spa Pasir Pantai di Jepang Bisa Bikin Kulit Makin Cantik



      Jepang memang selalu punya beragam atraksi wisata yang unik. Selain berhasil menciptakan hotel yang bisa membereskan kamarnya sendiri, Jepang juga punya spa pasir pantai di Ibusuki, kota tepi pantai di Pulau Kyushu di selatan Jepang.



Berada di Kagoshima Bay, Pantai Ibusuki membentang di ujung selatan Semenanjung Satsuma, dan telah lama dikenal sebagai daerah dengan dekat dengan aktivitas gunung berapi. Tak heran jika pasir pantai Ibusuki yang hitam menjadi atraksi wisata spa pasir, yang mereka mengenalnya dengan sebutan Suna-mushi.



Menurut informasi yang dikutip dari laman CNN Travel, Senin (26/3/2018), selama lebih dari 300 tahun, orang Jepang telah percaya, pasir Pantai Ibusuki yang memiliki tingkat kehangatan mencapai 50-55 derajat Celcius ini dipercaya mampu mengobati rematik, kelumpuhan pasca-stroke, wasir, asma, diabetes, sembelit, bahkan obesitas.  

Mempercantik Kulit

Seiring perkembangan zaman, tradisi Suna-mushi atau spa pasir telah berevolusi menjadi perawatan kecantikan, terapi untuk mempercantik kulit melalui pasirnya yang mengandung asam metasillicic dan ion kalsium. Menurut sains dan salah satu penelitian yang dilakukan oleh departemen medis Kagoshima University mengungkap, menghirup uap dari pasir pantai ini bisa memperbaiki sirkulasi darah, sebab uap pasir bisa menghasilkan panas lebih besar tiga kali lipat dari uap mata air panas kebanyakan.

Jadi Atraksi Wisata

Kini telah banyak hotel dan spa di sekitar Pantai Ibusuki yang menawarkan atraksi wisata Suna-mushi. Sambil menikmati suasana pantai yang syahdu, wisatawan bisa melakukan spa pasir di udara terbuka dengan payung dan handuk untuk melindungi wajah dari sengatan sinar matahari. Orang yang ingin merasakan spa pasir harus mengenakan baju renang atau kimono dan harus menguburkan dirinya dengan pasir sampai ke batas dagu.

Dengan durasi sekitar 20 menit, Anda cukup banyak menghirup uap panas bumi dan biarkan kelenjar keringat mengalir deras mengeluarkan racun dari dalam tubuh. Setelah itu, mandi air tawar menjadi pilihan menarik untuk mencuci tubuh Anda dari pasir. Salah satu resort di Jepang yang menawarkan atraksi wisata ini adalah Kyukamura Ibusuki National Park Resort.


Sumber : liputan 6

No comments

Powered by Blogger.