Viral, Bocah Kelas 3 SD Tulis Surat untuk Jokowi Minta Dibelikan Kursi Roda



       Warganet dibuat terenyuh dengan kisah seorang bocah kelas 3 Sekolah Dasar (SD) bernama Bulan Karunia Rudianti. Penyebabnya, bocah asal di Pekanbaru, Riau itu memberanikan diri untuk menulis surat yang ditujukan kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi) berisi permintaan pribadinya.



Dalam surat yang ditulis tangan pada Jumat 16 Maret 2018 lalu, Bulan seolah 'cemburu' dengan aktivitas sang kepala negara yang kerap membagi-bagikan sepeda di sela kesibukannya sebagai orang penting di pemerintahan.



Tanpa ragu, Bulan menyatakan keinginannya untuk mendapatkan hadiah dari sang Presiden. Namun, apa yang dimintanya kepada Presiden Jokowi bukanlah sepeda, melainkan kursi roda.



Ya, Bulan adalah salah satu anak yang memiliki keterbatasan fisik dengan tidak memiliki sepasang kaki. Meski berkebutuhan khusus, bocah difabel itu tak pernah patah semangat dalam menjalani kehidupannya sehari-hari.

mengaku ingin mendapat hadiah dari Jokowi, tetapi bukan sepeda, melainkan kursi roda. Sebab, Bulan adalah penyandang disabilitas dan tak mempunyai sepasang kaki.

Pucuk dicinta ulam tiba, keinginan Bulan pun berbuah manis. Permintaan sederhana namun bermakna dalam itu akhirnya sampai juga ke telinga Jokowi. Orang nomor satu di Indonesia itu langsung mengutus stafnya untuk menyerahkan kursi roda kepada bocah tersebut. Hal itu diketahui melalui pernyataan Juru Bicara Kepresidenan RI, Johan Budi SP.

"Alhamdulillah kursi rodanya sudah diterima ananda Bulan. Mudah-mudahan kursi roda itu bisa membantu aktivitasnya," ucap Johan.

Berikut isi surat Bulan Karunia Rudianti kepada Presiden Jokowi yang diunggah di akun Instagram @bulankarn.

Pekanbaru, 16 Maret 2018


Kepada Yth


Bapak Jokowi


di Jakarta


Asalamulaikum Wbr


Pak Jokowi apakabar?


Semoga bapak dalam lindungan Allah SWT. Perkenalkan nama saya Bulan. Saya kelas 3 SD di Pekanbaru-Riau.


Langsung aja ya pak. Pak Jokowi saya suka lihat bapak di televisi bagi-bagi sepeda, saya mau juga pak, tapi bukan sepeda, saya mau kursi roda. Karena saya tidak menpunyai kedua kaki saya. Kursi roda itu bisa untuk aktivitas saya sehari-hari.


Terimakasih sebelumnya pak.


Wasalam


Bulan Karuni Rudianti

Sumber : okezone

No comments

Powered by Blogger.