Xiaomi Mi MIX 2s Resmi Meluncur, Ini Harganya




    Vendor smartphone Tiongkok, Xiaomi, resmi merilis smartphone terbarunya, Mi MIX 2S. Peluncuran smartphone tersebut berlangsung dalam acara yang diadakan di Shanghai, Tiongkok, Selas (27/3/2018) ini.



Hadir sebagai smartphone pertama milik perusahaan yang memakai Snapdragon 845, Xiaomi menjanjikan berbagai peningkatan dalam segi performa dan penambahan fitur di dalam Mi MIX 2S.



CEO Xiaomi, Lei Jun mengatakan, kehadiran Mi MIX 2S merupakan komitmen untuk pengalaman mobile photography terbaik untuk pengguna.

Dalam kategori kamera, Mi MIX 2S tampil dengan kamera berkemampuan 12MP pada kedua kamera utamanya, yang mana masing-masing kamera memiliki kemampuan wide angle dan telephoto. Xiaomi juga menyertakan teknologi OIS untuk kamera utama.

Kemampuan kamera perangkat pun semakin maksimal berkat sensor buatan Sony, yaitu IMX363. Diketahui, sensor ini juga sering digunakan oleh seri flagship vendor lain seperti Samsung.

Uniknya, frame untuk varian yang diberi nama Ceramic Black memiliki frame kamera yang terbuat dari emas 18 karat.

"Frame kamera yang terbuat dari emas memberikan kesan yang elegan untuk Mi MIX 2S," papar Lei Jun.

Kamera Berbekal Teknologi AI

Lei Jun menambahkan, kemampuan teknologi keccerdasan buatan (AI, Artificial Intelligence) kamera di smartphone ini pun bisa disandingkan dengan kamera DSLR.

Berkat AI, kamera Mi MIX 2s mampu mengubah background bokeh dengan 9 pilihan scene. AI ini juga bisa memaksimalkan scene gambar agar terlihat lebih detail.

"Mi MIX 2S mampu mendapatkan skor yang tinggi benchmark kamera, DxOMark. Disebutkan, kamera Mi MIX 2S mendapatkan skor 101," sambung Lei Jun.

Seperti dijelaskan di atas, Mi MIX 2S hadirkan kemampuan prosesor terbaru dari Qualcomm, yakni Snapdragon 845. Performa smartphone didukung dengan kemampuan RAM sebesar 8GB, dan memori internal sebesar 256GB.

Tidak Mengusung Notch

Sesuai dengan rumor yang beredar, Mi Mix 2S tidak menyertakan notch di atas layarnya, dan masih tetap meletakkan kamera selfie-nya di bawah layar.

Tak hanya itu, desain pun masih menggunakan konsep yang sama dengan seri Mi MIX sebelumnya, dengan bodi keramik untuk bodi depan dan belakang smartphone. Sepintas, Mi MIX 2S memang tidak mengalami perubahan yang besar dalam hal desain.

Lalu bagaimana dengan harganya? Xiaomi membanderol smartphone teranyarnya ini seharga Rp 7,2 juta (RAM 6GB+64GB), Rp 7,8 juta (RAM 6GB+128GB), dan Rp 8,7 juta (8GB+256GB). Adapun Mi MIX 2s akan meluncur ke sejumlah negara mulai 3 April 2018.


Sumber : liputan 6

No comments

Powered by Blogger.