<-->

5 Penyakit Kulit yang Bisa Menyerang Kesehatan Miss V, Apa Saja?

https://line.me/R/ti/p/%40tokoindoroyal
ilustrasi

Letaknya yang tersembunyi ternyata tak membuat Miss V bisa luput dari gangguan kesehatan, terutama kesehatan kulit. Sebabnya, area Miss V amatlah lembab dan gelap sehingga menjadi tempat favorit bagi jamur untuk bertumbuh.
https://line.me/R/ti/p/%40tokoindoroyal

Dilansir dari The health site, inilah beberapa contoh penyakit kulit yang bisa menyerang kesehatan dan kecantikan vaginamu.

Lichen sclerosis
Penyakit kulit ini ditandai dengan munculnya tekstur kulit kasar dan berwarna putih atau merah di bagian tubuh mana saja, termasuk di vulva. Lichen sclerosis sering terjadi pada wanita menopause.

Psoriasis
Jenis psoriasis yang paling umum terjadi di sekitar alat kelamin adalah inverse psoriasis yang ditandai dengan lesi halus dan kering.

Eksim
Eksim biasanya terjadi karena penyakit autoimun. Namun penggunaan sabun dan gel di sekitar alat kelamin juga bisa menyebabkan munculnya eksim yang ditandai dengan ruam gatal dan merah.

Dermatitis
Menggunakan terlalu banyak parfum dan sabun di vagina bisa menyebabkan dermatitis. Kulit area Miss V biasanya akan memerah, gatal, dan bahkan melepuh.

https://line.me/R/ti/p/%40holidaystore


Vitiligo
Munculnya bercak putih dan datar di vagina menandakan munculnya vitiligo. Vitiligo merupakan penyakit autoimun yang merusak sel-sel penghasil pigmen kulit dan bisa menyerang area Miss V.

Demi kesehatan Miss V, kamu harus rajin menjaga kebersihannya. Plus, jangan biarkan area Miss V lembab terutama jika kamu sedang menstruasi. 

Sumber:merdeka

No comments

Powered by Blogger.