<-->

Bos Arisan Mami Gaul yang Tipu Ibu-ibu Rp 1 M Akhirnya Dibekuk



       YR atau akrab disapa Nita, ketua kelompok arisan Mami Gaul akhirnya ditangkap satuan reserse Polres Banyuwangi. Akhir pelarian wanita yang biasa dipanggil Nita ini, berakhir di Tangerang. 

"Sudah kita tangkap. Tapi besok Senin saja kita rilis," ujar Kapolres Banyuwangi AKBP Donny Adityawarman kepada detikcom, Sabtu (21/4/2018). 



Kapolres Donny masih enggan berkomentar banyak terkait dengan penangkapan tersebut. Sebab saat ini masih dalam pemeriksaan intensif oleh penyidik unit Tindak Pidana Tertentu (Tipiter) Polres Banyuwangi. 

Kabar ditangkapnya YR, ketua kelompok arisan Mami Gaul ini, membuat beberapa anggota arisan Mami Gaul mendatangi Polres Banyuwangi. 

"Kami hanya ingin memastikan jika itu benar Nita. Kabar memang dia ditangkap di Tangerang,"ujar Shinta Aprilia, salah satu korban arisan Mami Gaul. 

Hal yang sama diungkapkan Endang. Korban arisan Mami Gaul ini membenarkan Nita saat ini ditahan kepolisian. Dirinya mengaku sempat bertemu dengan Nita, saat yang bersangkutan digelandang menuju ruangan Tipiter Polres Banyuwangi. 

"Sempat bertemu tadi waktu dibawa ke ruangan dari sel. Sempat nangis dan saya tanya ke dia kok tega melarikan uang satu miliar lebih. Dia hanya jawab ndak tau sudah terlanjur gitu," ujarnya. 

Arisan Mami Gaul (AMG) dulu tak pernah dikenal oleh warga Banyuwangi. Namun arisan ini menjadi tenar setelah terbongkar korban menyebut kegiatan itu modus penipuan sebesar Rp 1 miliar pada Juli 2017 lalu. Nita meraup hampir Rp 1 miliar dari membernya, lantas kabur. Sementara para member yang berjumlah puluhan hanya bisa gigit jari karena uangnya raib. 

Tak hanya arisan, saja yang ditawarkan Nita. Wanita cantik ini juga menawarkan investasi yang menjanjikan hasil besar dalam waktu singkat. Perkumpulan ini terbentuk pada bulan Oktober 2016. 

Sumber : detik

No comments

Powered by Blogger.