Cara Menghaluskan Kulit Wajah

https://line.me/R/ti/p/%40tokoindoroyal

Tidak semua orang bisa memiliki wajah halus. Karena sering terkena polusi dan debu ada yang memiliki kulit kering sehingga mengelupas. Ada juga yang karena adanya bekas jerawat, bopeng ,bekas cacar air pada wajah. Atau karena adanya bekas luka di wajah. Faktor-faktor penyebab wajah menjadi tidak halus ini seringkali bisa menjadikan seseorang jadi terganggu aktivitasnya. Mengapa? Pada umumnya karena rasa tidak percaya diri dengan wajah yang selalu mengelupas atau banyak bopeng.
https://line.me/R/ti/p/%40tokoindoroyal

Banyak orang yang rela mengeluarkan banyak uang untuk merawat demi memiliki kulit halus, yaitu agar kulit wajah halus dan mulus alami. Mungkin Anda termasuk salah satunya? Cara yang cepat dan instan untuk memperoleh wajah halus dan mulus alami memang dengan melakukan perawatan ke salon atau klinik kecantikan. Tapi apakah Anda tahu, sesungguhnya alam telah menyediakan banyak bahan alami dan murah yang dapat dimanfaatkan untuk menghaluskan wajah secara alami. Anda akan menghemat uang dan tidak perlu repot datang ke salon atau klinik kecantikan, dengan melakukan cara menghaluskan wajah secara alami.


Cara menghaluskan wajah


1. Pasta gigi


Umumnya pasta gigi mengandung fluoride dan mineral. Kandungan ini dapat dipakai sebagai salah satu cara menghaluskan wajah yang kasar akibat banyak komedo di wajah. Tapi nyatanya memang pasta gigi adalah produksi pabrik yang terbuat dari bahan kimia dan tidak alami. Karena itu Sebaiknya Anda memilih pasta gigi yang terbuat dari bahan herbal.

Cara menghaluskan wajah yang kasar akibat banyak komedo di wajah adalah:
Oleskan pasta gigi secara merata pada wajah.
Diamkan selama 15 menit.
Bilas dengan air bersih.


2. Gel lidah buaya


Lidah buaya mengandung aloesin, yaitu zat yang dapat menghambat pembentukan melanin yang bisa membuat wajah menjadi gelap dan kusam. Karena itulah banyak jenis produk pencerah wajah yang memanfaatkan lidah buaya dalam komposisinya. Gel lidah buaya juga berguna untuk menghaluskan kulit wajah yang kasar.

Caranya pun mudah saja:
Ambil gel lidah buaya yang ada di tengahnya.
Oleskan secara merata pada kulit wajah Anda.
Diamkan selama 15 menit lalu bilas dengan air bersih.


3. Masker mentimun


Dalam Mentimun terdapat banyak mineral dan vitamin yang penting untuk menjaga kesegaran wajah sehingga wajah terlihat cerah. Mentimun juga mampu menghambat pigmentasi kulit, menghilangkan lingkar mata hitam Anda, dan juga menghaluskan kulit wajah.

Cara menghaluskan wajah secara alami dengan menggunakan mentimun adalah:
Parut timun lalu aplikasikan pada seluruh wajah.
Diamkan selama 30 menit lalu basuh dengan menggunakan air bersih.


4. Masker pisang dan yogurt


Pisang mengandung banyak vitamin C dan efektif digunakan untuk menghaluskan wajah secara alami. Yogurt adalah produk olahan susu, karena itu yogurt juga mengandung kalsium dan zinc. Kalsium berperan penting untuk menjaga kelembapan kulit sehingga tidak menjadi kering dan dehidrasi, sedangkan zinc berguna untuk membantu mengatasi masalah kulit wajah. Juga terdapat vitamin B kompleks yang dapat menjaga kesehatan kulit dan wajah Anda dan membuatnya bersinar alami.

Caranya:
Haluskan 1 buah pisang kemudian tambahkan 2 sdm yogurt.
Campur hingga merata kemudian oleskan pada wajah.
Diamkan selama 30 menit, lalu bilas dengan menggunakan air hangat.


5. Masker pepaya dan minyak zaitun


Enzim papain yang ada dalam pepaya berguna untuk meregenerasi kulit. Vitamin A, C, dan E berfungsi sebagai anti-oksidan berfungsi untuk menutrisi, melembapkan, dan menghaluskan kulit dan wajah Anda. Pepaya bisa menjadi sunscreen atau tabir surya alami bagi kulit wajah Anda. Sedangkan kandungan zat linoleic acid yang ada di dalam minyak zaitun berfungsi untuk menjaga kadar air pada kulit wajah, sehingga menjaga agar kulit tidak kering dan timbul keriput pada usia dini, juga berguna sebagai cara menghaluskan wajah. Selain itu pada minyak zaitun juga mengandung banyak anti-oksidan yang disebut polifenol, yang bisa membantu melindungi sel-sel dari ancaman kerusakan.

Caranya adalah:
Haluskan buah pepaya lalu campurkan dengan 2 sdm minyak zaitun.
Oleskan pada wajah secara merata.
Diamkan selama 30 menit, lalu bilas dengan menggunakan air hangat.


6. Masker alpukat dan madu


Buah alpukat berguna untuk melindungi kulit dari keriput dan penuaan dini. Karena di dalamnya mengandung banyak karotenoid, anti-oksidan, vitamin E, dan vitamin C. Vitamin E berguna untuk membantu mencegah penuaan dini akibat dari paparan sinar matahari, sedangkan vitamin C adalah zat yang dibutuhkan untuk memproduksi elastin dan kolagen yang berfungsi untuk menjaga agar kulit tetap kenyal dan halus.

Caranya adalah:

Tumbuk halus ½ buah alpukat kemudian campurkan dengan 2 sdm madu.
Gunakan sebagai masker, oleskan pada wajah secara merata.
Diamkan selama 30 menit.
Bilas dengan menggunakan air hangat.


7. Scrub kopi dan gula


Apakah Anda yang memiliki kulit wajah kering, mengelupas atau bersisik, Anda bisa memakai kopi dan gula untuk digunakan menjadi scrub, ini adalah cara menghaluskan wajah secara alami. Kopi biasa diminum. sedangkan gula sebagai perasa, tapi gabungan kedua bahan ini dapat dimanfaatkan sebagai scrub untuk mengangkat kulit mati pada kulit wajah sehingga mengakibatkan wajah menjadi halus dan mulus.


Caranya adalah:


Buat pasta dari 2 sdm bubuk kopi yang dilarutkan menggunakan air.
Kemudian tambahkan 1 sdm gula pasir.
Sebelum mengaplikasikan scrub pada wajah, jangan lupa untuk membersihkan wajah terlebih dahulu.
Gosokkan scrub secara merata pada wajah.
Lakukan gerakan menggosok wajah selama 1 menit agar sel kulit mati terangkat. sempurna.


8. Scrub tomat dan kopi


Lycopine (senyawa anti-oksidan) yang ada dalam tomat terbukti bisa menangkal radikal bebas , yang menjadikan wajah cerah, berseri dan tidak berminyak, juga menghaluskan wajah. Tomat juga berguna sebagai tabir surya alami untuk mengurangi kerusakan akibat paparan sinar UV dari matahari.

Cara penggunaannya adalah:

Dengan menumbuk halus tomat hingga menjadi bubur, lalu tambahkan 2 sdm bubuk kopi hingga tumbukan tomat dan bubuk kopi menjadi pasta.
Gosokkan scrub secara merata pada wajah.
Lakukan gerakan menggosok wajah selama 1 menit agar sel kulit mati terangkat sempurna.


9. Masker tepung beras


Tepung beras mempunyai kandungan yang hampir sama dengan beras asli. Kandungan tepung beras, yaitu: karbohidrat, zat besi, kalsium, protein, dan vitamin C.
Dengan adanya gabungan kelima kandungan tersebut, tak perlu diragukan lagi bahwa penggunaan tepung beras merupakan cara menghaluskan wajah secara alami yang tepat. Bukan hanya mampu menghaluskan wajah, tapi juga dapat menyerap minyak, menyamarkan noda hitam, menghilangkan jerawat, mencerahkan wajah, dan mengencangkan kulit wajah.

Cara menggunakan tepung beras untuk menghaluskan wajah yang bopeng atau wajah bekas jerawat mudah saja:

Larutkan tepung beras hingga berbentuk pasta.
Oleskan pada wajah secara merata.
Diamkan selama 30 menit atau masker tepung beras mengering.
Bilas dengan menggunakan air hangat.


10. Masker putih telur, jeruk nipis, dan madu


Putih telur diyakini dapat mengenyalkan wajah, dan mencerahkan kulit wajah. Karena di dalamnya kaya akan protein dan sumber mikronutrien. Sedangkan jeruk nipis mengandung banyak anti-oksidan dan vitamin C, yang akan menjaga agar kulit terhindar dari timbulnya jerawat, mencerahkan wajah, mengatasi minyak yang berlebih, dan mengangkat sel kulit mati. Sedangkan madu berfungsi sebagai pelembap alami wajah yang juga mampu mencerahkan kulit, karena di dalam madu ada banyak anti-oksidan yang juga bisa mengangkat kulit mati sehingga menjadikan kulit wajah halus dan mulus. Tidak perlu diragukan lagi kombinasi dari ketiga bahan di atas akan menjadikan wajah Anda menjadi halus dan mulus secara alami.

Caranya adalah:
Dengan mencampur 1 buah telur yang diambil putih telurnya saja.
Campurkan dengan 1 sdm air perasan jeruk nipis dan 2 sdm madu.
Oleskan pada wajah secara merata kemudian diamkan selama 30 menit.
Bilas dengan air hangat.


11. Masker lemon dan madu


Jenis buah jeruk yang kaya akan anti-oksidan dan vitamin C berikutnya adalah buah lemon. Sama dengan jeruk nipis, lemon juga mengandung banyak anti-oksidan dan vitamin C. Selain itu lemon juga mengandung asam alpha hidroksi. Fungsinya untuk menangkal radikal bebas yang ada dalam kulit.

Caranya:

Campur 1 sdm air perasan lemon dan 2 sdm madu.
Oleskan pada wajah hingga merata.
Diamkan selama 30 menit.
Bilas dengan air hangat.
Anda akan mendapat kulit halus dan mulus.

https://line.me/R/ti/p/%40holidaystore

12. Masker kulit jeruk dan lemon


Selama ini kita hanya memanfaatkan air perasannya saja sebagai cara menghaluskan wajah, namun tidak disangka ternyata kulit jeruk juga dapat digunakan sebagai cara menghaluskan wajah secara alami berikutnya. Dibandingkan dengan buahnya, kulit jeruk ternyata lebih banyak mengandung vitamin C. Jadi pada saat Anda sedang makan jeruk, jangan buru-buru membuang kulitnya. Anda dapat memakai kulit jeruk sebagai masker wajah yang berguna untuk menghaluskan wajah dan menghilangkan noda di wajah.

Caranya adalah:
Dengan menjemur kulit jeruk hingga benar-benar kering.
Lalu tumbuk kulit jeruk hingga halus.
Campurkan dengan air perasan lemon hingga berbentuk pasta.
Oleskan pada wajah Anda yang sebelumnya telah dibersihkan.
Diamkan selama 30 menit lalu bilas dengan air hangat.
Kadar anti oksidan yang ada pada kulit jeruk akan membantu kulit untuk memperbaiki kerusakan yang disebabkan oleh radikal bebas.


Semoga bermanfaat.

Sumber:vemale 

No comments

Powered by Blogger.