<-->

Dulu Bangkrut, Wanita Ini Jadi Miliarder Berkat Jadi Guru Yoga



      Ketika mengalami kebangkrutan akibat terlilit utang, Jo De Rosa merasa seluruh mimpi dan angan-angannya menguap begitu saja. Dengan sisa uang yang dimiliki, dia bahkan sulit untuk bisa memenuhi kebutuhan sehari-hari.



Wanita ini terlilit utang sebesar 35 ribu pound sterling atau Rp 606 juta pada 2009. Ia juga terpaksa hidup bergantung dari kartu kredit karena tidak lagi memiliki pemasukan tetap.



Namun kini, hidup yang dijalani De Rosa telah berubah 180 derajat. Ia mampu tinggal di rumah mewah senilai 1,5 juta pound sterling atau Rp 25,9 miliar dan menjadi bos dari bisnis yang dijalankannya.

Bagaimana wanita ini mampu melakukan ini semua? Dilansir dari Dailymail, Senin (3/7/2017), hal ini ternyata bermula dari keinginannya yang besar untuk bisa mengajar meditasi dan yoga bagi banyak orang. De Rosa juga menyisihkan sebagian waktunya pada pagi hari untuk memotivasi diri dengan membuat papan mimpi atau vision board.

Dalam keadaan terpuruk, De Rosa mulai menyusun kembali mimpi dan keinginan yang ia ingin capai. Ia kemudian menulis dan menggambar semua mimpinya dalam sebuah papan yang kemudian dipajang di meja kerjanya.

"Saya tempatkan papan tersebut di atas meja kerja saya. Saya bisa melihat papan tersebut setiap hari dan menjadikannya motivasi," tutur De Rosa.

Meski terdengar sederhana, cara ini ternyata sukses diterapkan oleh wanita asal Inggris ini. Lewat hobinya bermeditasi dan yoga, ia akhirnya memberanikan diri untuk fokus dalam bidang tersebut.

Pada 2010, ia bertemu calon suaminya, Dom. Lewat bantuan Dom, De Rosa mendirikan sebuah studio yoga kecil di rumahnya. Ia memanfaatkan studio tersebut dan bekerja 12 jam sehari mengajar yoga demi bisa menopang hidupnya.

"Saya hampir menyerahkan semua mimpi saya untuk bisa mendirikan pusat kebugaran yoga. Tapi dengan uang yang saya dapat, saya mulai menabung sambil membayar utang yang saya miliki," ungkap De Rosa.

Sedikit demi sedikit, De Rosa akhirnya bisa memperbaiki kondisi finansialnya. Pada 2012, ia menyewa sebuah rumah di daerah Norfolk untuk mendirikan pusat kebugaran baru. Tak disangka, idenya kini ternyata mampu sukses besar.

Lewat bisnis yoga yang ditekuninya, De Rosa kini mampu bebas dari belenggu kebangkrutan dan lepas dari  jeratan utang. Ia dan suaminya kemudian membeli sebuah rumah mewah di Hertfordshire yang memiliki desain mirip dengan gambar De Rosa di papan mimpinya.

"Saya tidak percaya bagaimana hidup saya kini sudah sangat berubah," ujar De Rosa.

"Saya tidak takut apa pun. Saya pernah terpuruk namun saya bisa bangkit lagi, saya hanya perlu melihat sekeliling saya bahwa banyak hal yang masih bisa disyukuri saat ini," lanjutnya.

Sumber : Liputan6

No comments

Powered by Blogger.