Gempa Magnitudo 6,1 Guncang Wilayah Jepang, 4 Orang Dilaporkan Terluka

https://line.me/R/ti/p/%40tokoindoroyal
ilustrasi

Gempa bumi mengguncang wilayah Jepang bagian barat pada Senin (9/4/2018). Pihak berwenang memperingatkan kemungkinan guncangan lebih kuat bisa terjadi dalam beberapa hari ke depan. The Mainichi melaporkan, gempa terjadi pada pukul 01.32 dini hari waktu setempat dengan magnitudo 6,1. 

https://line.me/R/ti/p/%40tokoindoroyal

Dilansir dari AFP, Badan Pemantau Geologi Amerika (USGS) melaporkan gempa di Jepang tercatat dengan magnitudo 5,7. Badan Meteorologi Jepang (JMA) mencatatkan pusat gempa terjadi di kedalaman 12 km menyebabkan guncangan kencang di sebagian wilayah Shimane, di pesisir Laut Jepang

Sebanyak empat orang dilaporkan terluka di kota Oda, termasuk seorang remaja berusia 17 tahun yang terjatuh dari tempat tidurnya. Sementara itu, akses air di sekitar 100 rumah mati, begitu juga listrik yang padam di 50 rumah di kota Oda.

 Pemerintah setempat telah menerjunkan petugas untuk memberikan suplai air di area tersebut. Beberapa bangunan dilaporkan mengalami kerusakan, dan terjadi retakan di jalan. Namun, tidak ada masalah terkait dengan pembangkit listrik ternaga nuklir Shimane yang berada di dekatnya.

https://line.me/R/ti/p/%40holidaystore

Jepang terletak di "Cincin Api" Pasifik, di mana wilayah itu merupakan lokasi di mana sebagian besar gempa bumi dan letusan gunung berapi terjadi. Gempa bermagnitudo 9,0 pernah menghancurkan wilayah Jepang pada 11 Maret 2011.

Pusat gempa yang berada di bawah Samudera Pasifik itu menyebabkan tsunami dan merenggut nyawa ribuang orang. 

Sumber:kompas

No comments

Powered by Blogger.