Ginjal Wanita 28 Tahun Ini Turun ke Panggul Setiap Kali Dia Berdiri

https://line.me/R/ti/p/%40tokoindoroyal

Ginjal milik perempuan berumur 28 tahun asal Michigan, Amerika Serikat, selalu bergerak dan berpindah posisi setiap mau berdiri. Kondisi ini membuat dia merasa seperti ada bola sedang berguling di dalam tubuhnya. 

https://line.me/R/ti/p/%40tokoindoroyal

Menurut laporan, perempuan yang tak disebutkan namanya tersebut didiagnosis kondisi langka, yang dikenal ginjal mengambang (floating kidney). Selama hampir enam tahun, dia mengalami nyeri perut di sisi kanan perut. Nyeri kian memburuk saat ia berdiri.

Sementara itu, nyeri akan hilang saat berbaring. Dia juga mengatakan kepada para dokter, rasa nyeri berkurang menjelang akhir kehamilan baru-baru ini.

Ginjal mengambang juga dikenal secara medis sebagai nephroptosis adalah suatu kondisi saat salah satu ginjal turun ke panggul ketika seseorang berdiri, kata ahli urologi Akshay Sood dari Henry Ford Hospital di Detroit yang merawat wanita itu, dikutip dari Live Science, Senin (23/4/2018).
https://line.me/R/ti/p/%40holidaystore

Ginjal kanan wanita itu turun nyaris 6 cm saat ia berubah posisi, dari posisi berbaring ke berdiri. Kondisi ginjal mengambang berkaitan dengan lemak tubuh.

Ginjal memiliki banyak lemak dari organ sekitarnya, tapi kadang-kadang pada wanita kurus, tidak ada cukup lemak untuk menjaga ginjal di berada di tempatnya. Akhirnya, ginjal turun ke panggul saat seseorang berdiri karena efek gravitasi.

Sumber:liputan6

No comments

Powered by Blogger.