Kerap Dipecat, Wanita 'Cantik' Banting Setir Jadi Pengemis

https://line.me/R/ti/p/%40tokoindoroyal

Seorang wanita berusia 30 tahun dari Lijiang di Provinsi Yunnan, China, mengaku dirinya terlalu cantik untuk bekerja. Alhasil ia memilih untuk menjadi pengemis, demikian seperti dilaporkan Sin Chew Daily.
https://line.me/R/ti/p/%40tokoindoroyal

Seperti dikutip dari Asia One, Rabu (11/4/2018), kisah itu berawal dari pengakuan wanita yang sebelumnya pernah bekerja sebagai pelayan dan kasir tetapi dipecat gara-gara dinilai terlalu cantik.

Setelah pemecatan tersebut, ia tak tahu harus mencari pekerjaan apa lagi hingga akhirnya terpikir untuk turun ke jalan menjadi pengemis. Menggunakan sebuah papan bertuliskan "Saya lapar, butuh 10 yuan untuk membeli makanan".

Ia pikir dengan cara itu orang-orang akan kasihan padanya dan memberikan uang.

Wanita itu juga sempat berpikir untuk jual diri, hal yang tak akan pernah dilakukan olehnya.

Sebaliknya, ia justru menulis: "Saya dari Hunan, memiliki kecantikan alami, dan berbadan sehat. Saya memilih untuk meminta-minta di sini daripada mendapatkan pekerjaan, terima kasih kepada jiwa yang baik hati."
https://line.me/R/ti/p/%40holidaystore

Setelah foto-foto wanita cantik mengemis itu menjadi viral, netizen pun merespons. Umumnya mereka menyangkan tindakan meminta-minta itu. Apalagi ia masih muda, berbadan sehat dan rapi sehingga masih bisa mencari pekerjaan dan bukannya menjadi pengemis di jalanan.

Sumber:liputan6

No comments

Powered by Blogger.