Ketua DPRD Subang Ikut Sambut Jenazah TKI Muhamad Zeni

https://line.me/R/ti/p/%40tokoindoroyal

Isak tangis warnai kedatangan TKI asal Subang Muhamad Zeni (35) yang meninggal dunia di Korea Selatan. Janazah Muhamad Zeni tiba di rumah duka yang berada di Dusun Pakandangan RT 27/07 Desa Cigugur Kaler Kecamatan Pusakajaya, Subang, Selasa (24/4/2018) malam.
https://line.me/R/ti/p/%40tokoindoroyal

Seperti diketahui Muhamad Zeni sudah bekerja selama 9 tahun di Korea Selatan dengan jalur secara resmi, namun sisanya 4 tahun Muhamad Zeni bekerja tidak resmi karena sudah habis kontrak dan paspor. Pekerjaannya hanya sebagai buruh lepas.

Menurut Sunarti, yang merupakan adik Almarhum mengatakan, kabar meninggalnya Muhamad Zeni diketahui pihak keluarga dari rekan kerja Almarhum. “Pihak keluarga tahu dari rekan Almarhum, bahwa kakak saya mendadak kejang-kejang saat bekerja,” katanya.

Kemudian Muhamad Zeni dilarikan ke Rumah sakit Daegu Korea Selatan Sabtu (22/4/2018) malam. Berdasarkan keterangan dokter, Muhamad Zeni mengalami penyumbatan pembuluh darah di otak, hingga dokter yang menanganinya tidak dapat berbuat banyak.

“Dokter disana tidak bisa berbuat apa-apa lagi, hingga akhirnya kakak saya meninggal dunia di rumah sakit,” ungkap Sunarti sambil meneteskan air mata.

Sementara itu ketua DPRD Subang Beni Rudiono yang turut hadir menyambut kedatangan jenazah, mengaku prihatin dengan terus terulangnya TKI asal Subang yang meninggal dunia

“Kita akan mendorong pihak-pihak terkait ketenagakerjaan untuk sesegera mungkin bisa menyelesaikan berbagai kasus permasalah TKI Subang,” ujarnya.

Pihak DPRD menurut Beni akan mendorong pihak Disnakertrans dan Polres Subang untuk bisa menghentikan dan menindak tegas terhadap penyalur TKI Ilegal

“Mohon tindak tegas para penyalur TKI secara ilegal dan meminta pihak Polres Subang untuk segera menangkap para penyalur/sponsor/calo TKI ilegal guna memberikan efek jera.” katanya/
https://line.me/R/ti/p/%40holidaystore

Usai disholatkan, Jenazah Muhamad Zeni langsung dimakamkan Rabu dini hari (25/4/2018) di TPU desa setempat Muhamad Zeni pergi untuk selama lamanya dengan meninggalkan seorang istri dan seorang anak yang masih duduk dibangku SMP.

Kasus kematian Muhamad Zeni, menambah panjang deretan duka TKI Subang yang harus pulang tanpa nyawa. Sepanjang tahun 2018 hingga bulan April ini, tercatat 8 orang TKI asal Kabupaten Subang meninggal dunia.

Sumber:mediajabar

No comments

Powered by Blogger.