<-->

Kisah Wanita Inggris yang Hidup dengan Suami, Tunangan, dan Punya 2 Pacar



      Seorang perempuan asal Inggris, Mary Crumpton, tak menjalani hidup seperti wanita biasa. Tidak hanya memiliki suami, ia juga punya seorang tunangan dan dua pacar.



Perempuan berusia 44 tahun itu mulai menjalani kehidupan seperti itu sejak berusia 29 tahun. Meski demikian, ia mengaku dibesarkan di keluarga Inggris yang konvensional dan pernah menjalani kehidupan normal.



"Aku dibesarkan di keluarga yang sangat tradisional," kata Mary seperti dikutip dari Metro, Selasa (10/4/2018).

"Aku memiliki pacar dan hanya memiliki satu pasangan. Punya lebih dari satu pasangan tak pernah terlintas di pikiranku. Pada umur 20-an, aku menikah dan menetap di Chorlton bersama suamiku," katanya.

"Saat itu aku tak pernah bertanya-tanya karena hanya memiliki seorang pasangan. Kala itu semua normal. Aku terkadang punya perasaan terhadap orang lain, tapi aku merasa bersalah akan hal itu dan menganggap bahwa aku tak mencintai suamiku dengan cukup."

"Ketika pernikahan tak berjalan, aku bertemu pria lain, dan memulai hubungan monogami dengannya," ujar perempuan Inggris yang pernah bekerja sebagai guru itu.

Awal Mula Mary Mengenal Poliamori

Cara pandang Mary mulai berubah saat ia bertemu dengan seseorang tak dikenalnya di sebuah pub. Orang asing itu memiliki lebih dari satu pasangan dan mulai mengenalkan Mary soal konsep poliamori.

"Aku sangat terkejut, dan penasaran bagaimana hal itu bisa bekerja untuk mereka," ujar Mary.

Mary, yang saat ini bekerja sebagai fisioterapis, mengatakan bahwa ia bersama pasangannya ketika bertemu dengan orang asing itu. Pasangannya pun turut penasaran dengan poliamori.

Beberapa tahun kemudian, Mary menyarankan kepada pasangannya untuk memiliki hubungan terbuka, yakni saling mengizinkan pasangan memiliki pasangan lain.

"Aku punya teman yang dekat dan pertemanan kami secara alami menjadi sesuatu yang lebih. Pasanganku pun memiliki pengalaman serupa dengan seorang temannya," ujar Mary.

Kunci Sukses Poliamori

Meski Mary tak berpasangan lagi dengan pria itu, mereka masih bersahabat. Saat ini Mary menikah dengan Tim (43) dan memiliki tunangan bernama John yang akan dinikahinya pada tahun ini.

Mary, yang tinggal dengan dua laki-laki tersebut sejak 2015, memiliki pasangan lain, yakni Michael (63) dan James (73).

Mary mengaku tinggal bersama lebih dari satu pasangan membuat kebutuhannya terpenuhi karena masing-masing pasangan memiliki kesenangan dan hobi yang berbeda-beda. Meski demikian, ia tak memungkiri bahwa kecemburuan menjadi sebuah masalah dalam hubungannya itu.

"Aku menemukan bahwa berada di dalam hubungan terbuka memaksaku untuk berkomunikasi lebih baik. Aku menjadi sangat jujur dan terbuka tentang perasaan dan keinginanku," kata Mary.

"Jadi, aku berpikir saat ini telah tumbuh sebagai seorang manusia dan memiliki hubungan yang lebih baik dan kuat sekarang."

"Tentu saja, hal itu bisa terjadi dalam hubungan monogami, dan aku tak menyebut bahwa poliamori lebih baik, keduanya berbeda. Tapi itu cocok untukku," imbuh dia.

Sumber : Liputan 6

No comments

Powered by Blogger.