Manfaat Kaviar untuk Kecantikan Wajah, Coba Yuk!



      Kaviar dikenal sebagai salah satu makanan termahal dunia karena proses mendapatkannya yang terbilang cukup sulit. Kaviar sendiri merupakan telur ikan yang didapat dari ikan sturgeon yang langka. Tak hanya tergolong sebagai makanan mewah, ternyata kaviar tergolong bahan alami yang memiliki berbagai macam manfaat bagi kecantikan kulit. Hal tersebut dikarenakan kaviar memiliki kandungan vitamin yang baik untuk kecantikan kulit seperti vitamin A, D, B1, B2, B6, omega 3, serta beberapa asam amino seperti glisin, lisin, histidin, arginine, dan asparagin. Penasaran apa saja manfaat kaviar untuk kulit kamu? Keep scrolling!



Sebagai Perawatan Anti-aging

Perawatan kulit untuk anti-aging dengan menggunakan ekstrak kaviar sudah dikenal lama di kalangan artis Hollywood. Angelina Jolie merupakan salah satu artis Hollywood yang suka melakukan perawatan kulit menggunakan kaviar. Kandungan berbagai vitamin seperti vitamin D, nutrisi, dan mineral yang terdapat dalam kaviar dapat berfungsi untuk meningkatkan produksi kolagen pada kulit. Kolagen sendiri berfungsi untuk memperlambat proses penuaan dini. Selain itu kandungan vitamin A pada kaviar bermanfaat untuk menyamarkan garis halus dan kerutan di wajah. Banyak juga kan manfaatnya?



Menjaga Kelembapan Kulit dan Mempercepat Regenerasi Kulit

Berkat adanya kandungan vitamin B1, B2 dan B6, kaviar sangat baik untuk menjaga kulit tetap terhidrasi dengan baik. Tak hanya itu, kaviar yang merupakan telur dari hasil produksi ikan sturgeon dipercaya memiliki sel yang hampir mirip dengan struktur sel kulit manusia yang terdiri dari beberapa protein, contohnya asam amino yang juga ada dalam kaviar. Oleh karena itu, para ahli kecantikan beranggapan jika kaviar memiliki kemampuan yang efektif untuk membantu mempercepat proses regenerasi kulit.

Mencegah Penyakit Kulit dan Mencerahkan Kulit

Kaviar mengandung omega 3 yang biasa dikenal juga dengan kandungan ERP dan DHA yang berguna untuk mengobati dan mencegah masalah penyakit kulit seperti psoriasis, alergi dan jerawat. Omega 3 memiliki sifat sebagai tabir surya alami, yang membantu melindungi kulit dari efek buruk sinar UV baik itu UVA dan UVB. Omega 3 juga berfungsi untuk membantu dalam merevitalisasi, meremajakan kulit, dan mengurangi melanin untuk meningkatkan dan mempertahankan warna kulit yang sehat sehingga kulit pun akan tampak halus, cerah, bercahaya dan senantiasa lembut.

Jika kamu tertarik merasakan berbagai manfaat kaviar untuk kulit, kini sudah banyak klinik kecantikan yang menyediakan facial treatment menggunakan kaviar, atau kamu juga bisa menggunakan produk skin care yang memiliki kandungan ekstrak kaviar dalam ingredients-nya.


Sumber :

No comments

Powered by Blogger.