<-->

Mau punya perut rata bebas lemak? 5 Buah ini bisa bantu mewujudkannya




      Mungkin hampir setiap wanita menginginkan untuk mempunyai badan yang langsing dan ramping. Memang dengan memiliki tubuh ideal seorang wanita dapat merasa lebih percaya diri.



Namun sayangnya untuk mendapatkan bentuk tubuh langsing dengan perut rata terkadang hanya menjadi angan belaka. Tidak sedikit orang yang kesulitan untuk menjaga pola makan sehingga menyebabkan timbunan lemak di beberapa bagian tubuh, terutama pada bagian perut.



Selain menjadi bagian tubuh yang sering menjadi tempat penimbunan lemak, timbunan lemak pada bagian perut juga termasuk bagian yang paling sulit untuk dihilangkan. Tapi jangan khawatir, karena ternyata ada beberapa jenis buah yang dapat membantu menghilangkan lemak pada perut lho.

Penasaran buah apa saja? Berikut 5 jenis buah yang bisa membantu kamu buat memiliki perut rata bebasa lemak seperti dilansir brilio.net dari pergikuliner.com, Selasa (3/4).

1. Semangka.

Buah berwarna merah ini menjadi jenis buah-buahan yang memiliki kandungan air paling tinggi, yaitu sekitar 90%. Jumlah kalori yang terdapat dalam semangka juga hanya sekitar 30 per 100 gram buahnya. Oleh karena itu, semangka menjadi buah yang sangat bagus dikonsumsi untuk menghilangkan lemak perut. Selain itu semangka juga mengandung vitamin B1, B6, C, kalium dan magnesium.

2. Mentimun.

Banyak orang yang menganggap mentimun sebagai sayuran, padahal mentimun aslinya termasuk dalam golongan buah-buahan. Mentimun dapat membantu mengurangi lemak di perut jika dikonsumsi secara rutin. Hal ini karena mentimun memiliki kadar kalori yang sangat sedikit namun mempunya kandungan vitamin B, C dan mineral yang sangat tinggi. Buah berwarna hijau ini juga mengandung 96% air yang dapat mencegah dehidrasi dan membersihkan tubuh dari racun.

3. Tomat.

Sama seperti mentimun, tomat juga kerap dikategorikan sebagai sayur oleh banyak orang. Buah berwarna merah terang ini memiliki kandungan senyawa yang dapat mengurangi lemak dalam darah. Dengan begitu, tentunya tomat juga dapat mengurangi lemak pada bagian perut. Kandungan tomat terdiri dari vitamin A dan C yang menjadi sumber zat besi dan potassium.

4. Apel.

Buah yang satu ini sering kali dijadikan makanan utama ketika seseorang tengah manjdalani program diet. Hal ini tidak lain karena apel dapat membuat kamu kenyang lebih lama. Apel mempunyai kandungan vitammin C dan antioksidan yang tinggi. Selain itu kadar serta dalam buah ini juga dapat mengendalikan berat badan serta menghilangkan kadar lemak di perut.

5. Alpukat.

Tidak sedikit yang salah kaprah dengan menganggap kalau buah alpukat ini justru menaikkan berat badan. Padahal kandungan lemak pada yang terkandung dalam alpukat termasuk dalam kandungan lemak baik yang bia mengikat lemak jahat pada tubuh. Terutama di area sekitar perut.

Sumber : brilio

No comments

Powered by Blogger.