<-->

Memencet Jerawat, Bersin, dan Hal Sepele Berikut Berisiko Ancam Nyawamu

https://line.me/R/ti/p/%40tokoindoroyal
 
Bersin, memencet jerawat, atau bahkan minum teh mungkin hal yang biasa terjadi dalam sehari-hari. Nah, tahukah kamu bahwa ternyata hal-hal ini bisa jadi berbahaya dan dapat mengancam nyawamu lho Ladies. Aktivitas-aktivitas ini sebenarnya sangat normal dan biasa saja, nyatanya tanpa disadari ini mampu membahayakan nyawamu.

 
https://line.me/R/ti/p/%40tokoindoroyal
 
Nah, bagaimana bisa hal-hal sepele ini membahayakan keselamatanmu? Intip jawabannya seperti yang sudah dilansir oleh listverse.com berikut ini yuk.

Teh Panas
Biasanya meminum teh panas akan bikin tubuh jadi hangat. Nah, pecinta teh panas nyatanya bisa terkena kanker esofagus. Salah satu kanker yang terbilang langka saat ini adalah esofagus. Jenis kanker ini menyerang organ esofagus atau yang lebih dikenal sebagai kerongkongan. Biasanya, kanker ini menyerang para penggemar teh panas yang juga penggila alkohol dan rokok. Para peneliti telah melakukan riset soal risiko kanker esofagus yang menyerang para pecinta teh panas.

Pada esofagus, sel kanker ganas akan membentuk gumpalan atau tumor di bagian mucosal lining -- lapisan dalam kerongkongan dan akan tumbuh besar melalui submukosa. Sebenarnya tidak semua pecinta teh panas bakal terjangkit kanker ini. Hanya mereka yang menjalani gaya hidup tak sehatlah yang berisiko menderita kanker langka ini.

Memencet Jerawat
Gemas banget kan saat ada jerawat yang tumbuh di wajah. Selain bikin penampilan tak flawless, rasanya tangan ini sangat gatal untuk memencetnya. Ternyata, memencet jerawat itu berbahaya, terutama pada wilayah yang membentang dari sudut mulut hingga bagian hidung, atau yang dikenal dengan 'segitiga kematian'.

Pada wilayah tersebut ada jembatan hidung ke bibir atas yang penuh dengan pembuluh darah dan saraf yang terhubung langsung ke otak. Infeksi pada folikel rambut atau kelenjar sebaceous di daerah ini dapat menyebar ke seluruh tubuh dengan cepat dan berisiko menyebabkan kematian. Para ahli medis mengungkapkan bahwa jerawat atau bisul yang tumbuh di area tersebut harus ditangani dengan hati-hati.

Bersin
Bersin merupakan hal yang refleks dilakukan. Bersin biasanya terjadi karena adanya iritasi di hidung. Bersih jadi berbahaya jika ditahan. Menurut Dr. Wild, seorang ahli THT di Fakultas Kedokteran Universitas St. Louis mengatakan bahwa jangan sekali-kali menghentikan bersin. Menahan bersin dapat menyebabkan hasil yang buruk. Jika hal itu dilakukan maka akan melukai diafragma. Menahan bersin bahkan bisa memutuskan pembuluh darah di mata, memecahkan gendang telinga, hingga menyebabkan tuli ataupun vertigo.

https://line.me/R/ti/p/%40holidaystore
 
Aktivitas di Pantai
Berwisata ke pantai memang menyenangkan. Sayangnya jika tak berhati-hati dan menjaga kebersihan bahaya mengancammu di pantai Ladies. Leptospira adalah genus bakteri yang dikenal sebagai spirochete -- bakteri berbentuk spiral. Bakteri itu dapat diteruskan ke manusia dalam air kencing hewan liar, di tempat-tempat yang tak kita harapkan. Urine hewan yang terinfeksi ini dapat menyebar di perairan pantai atau tempat rekreasi air lainnya. Patogen masuk dalam tubuh ketika urine hewan itu masuk melalui mata, hidung, atau mulut. Terlebih apabila kamu punya luka. Leptospirosis dapat berkembang menjadi kondisi yang sangat serius yang dikenal sebagai penyakit Weil. Penyakit ini bisa menyebabkan gagal ginjal dan gangguan pada paru-paru dan kemudian menimbulkan kematian.

Saat rekreasi ke tempat umum seperti itu kamu wajib menjaga kebersihan. Nah Ladies, semoga informasi ini bermanfaat untukmu ya. 

Sumber:vemale

No comments

Powered by Blogger.