<-->

Mencegah Pencucian Uang, Bank-Bank di Taiwan Menghentikan Pelayanan Western Union

https://line.me/R/ti/p/%40tokoindoroyal

Mencegah pencucian uang, Western Union kemungkinan akan tinggal sejarah, Yuanta Bank mengumumkan mulai 15 Juni akan memutuskan pelayanan Western Union, selanjutnya di Taiwan hanya King's Town Bank yang masih melayani Western Union, apakah di masa depan Western Union akan punah di Taiwan? Sangat menarik untuk diamati.
https://line.me/R/ti/p/%40tokoindoroyal

Western Union harus mempergunakan formulir dalam bahasa Inggris, mempertimbangkan perbedaan ejaan dalam bahasa Inggris yang memungkinkan terlibat dalam masalah pencucian uang, termasuk Cathay Bank, Taishin Bank secara bertahap telah menghentikan layanan Western Union, saat ini yang masih memberikan layanan transfer Western Union hanya Yuanta Bank dan King's Town Bank.

Mempergunakan layanan Western Union pengirim dan penerima tidak perlu memiliki rekening bank, hanya pergi ke counter untuk menuliskan data, mempergunakan metode SSL, penerima melalui mekanisme verifikasi password bisa menarik uang tunai di counter Western Union seluruh dunia.

Bank-bank di Taiwan mulai memberikan pelayanan Western Union sejak 9 tahun lalu, karena kecepatan layanan serta ongkos kirim yang murah, membuat banyak bank termasuk Bank Cathay, Taishin, Ta Chong, King's Town dan lain-lain menyediakan layanan terkait.

Menurut pengawas bank, saat ini ada 3 saluran utama pengiriman uang internasional, termasuk pengiriman uang umum (Swift), Western Union, Visa. Diantaranya pengiriman uang umum dan Visa baik pengirim maupun penerima harus memiliki rekening bank, selain itu biaya pengiriman relatif tinggi.
https://line.me/R/ti/p/%40holidaystore

Karena Western Union tidak perlu membuka rekening bank, dalam waktu 15 menit penerima dapat mencairkan uang, sangat cepat, biaya pengiriman juga lebih rendah daripada pengiriman uang umum dan Visa, sehingga sangat populer, terutama bagi pekerja asing yang datang ke Taiwan untuk bekerja serta imigran baru, hampir semuanya menggunakan Western Union untuk mengirimkan uang ke rumah.

Dengan kontrol ketat terhadap peraturan pencucian uang, bank semakin berhati-hati mengenai pengiriman uang lintas batas, bahkan memotong bisnis beresiko tinggi dan menghindari terlibat dalam kecurigaan pengiriman uang, termasuk bank publik seperti Bank of Taiwan telah berhenti menerima bisnis terkait.

Sumber : UDN News

No comments

Powered by Blogger.