<-->

Nokia Bakal Hidupkan Kembali Ponsel Jadul Nokia 2010



        Sejak kembali ke bisnis smartphone dua tahun lalu, Nokia lewat HMD Global selalu mencuri perhatian publik dengan kelahiran kembali perangkat lawasnya.



Pada awal kembalinya Nokia, HMD Global menghidupkan kembali Nokia 3310. Pada 2018, Nokia menghidupkan kembali Nokia 8110 alias Nokia Pisang di ajang Mobile World Congress (MWC) 2018.



Terbaru, mengutip laman Android Authority, Rabu (4/4/2018), Nokia tengah bersiap menghadirkan ponsel jadul selanjutnya. Ponsel jadul yang bakal dirilis kemungkinan adalah Nokia 2010.

Sekadar diketahui, Nokia 2010 pertama kali diperkenalkan pada 1994. Menurut seorang sumber, Nokia 2010 edisi baru akan dirilis tahun depan (2019) sekaligus untuk merayakan 25 tahun perangkat tersebut.

Meski begitu, Nokia 2010 edisi baru dikabarkan hadir dengan pembaruan desain, konektivitas 4G LTE, layar yang berwarna, dan akan dirilis di beberapa pasar yang sama seperti Nokia Pisang.

Perangkat ini kemungkinan didukung OS yang sama dengan ponsel klasik nokia lain. Kendati begitu, bisa saja Nokia 2010 mendapat dukungan untuk aplikasi WhatsApp dan Facebook melalui kemitraan yang baru terjalin antara HMD dan Facebook.

Nokia 2010 bisa saja disebut dengan Nokia A10 yang bakal dirilis dalam beberapa varian warna, seperti merah, kuning, dan hitam.

Aplikasi Facebook di Ponsel Nokia Jadul

Kabarnya, aplikasi Facebook yang memiliki kemampuan kirim pesan pun sudah dipersiapkan meluncur di masa mendatang. Kemungkinan aplikasi Facebook bakal hadir di Nokia 2010 versi baru mengingat Facebook dan HMD telah menjalin kerja sama.

Perusahaan juga mengatakan, saat ini sedang mempersiapkan sebuah aplikasi "asisten" untuk digunakan di ponsel Nokia Pisang.

Mengingat Google Assistant sudah tersedia di ponsel ber-OS KaiOS lainnya, bukan hal yang tak mungkin Nokia 8110 4G memiliki kemampuan itu.

Sekadar informasi, Nokia 8110 4G tersedia dalam dua varian warna, yaitu Traditional Black dan Banana Yellow.


Sumber : liputan 6

No comments

Powered by Blogger.