<-->

Polres Ponorogo Ungkap Penipuan Via Akun Facebook Palsu

https://line.me/R/ti/p/%40tokoindoroyal

Satreskrim Polres Ponorogo berhasil mengungkap kasus penipuan melalui akun palsu jejaring facebook.
https://line.me/R/ti/p/%40tokoindoroyal

Pelaku yaitu IDR(34) warga Kelurahan Sukarame,  Kecamatan Cikeusal,  Serang,  Banten, dengan korban H (39) seorang TKW  warga Desa Purwosari,  Kecamatan Babadan,  Ponorogo Jatim.

Dalam melaksanakan aksinya,  pelaku menggunakan akun dan foto palsu untuk mengelabui korban dan berhasil menguras harta korban sejumlah Rp 94. 150.000,-.

Penangkapan bermula dari sekira bulan Februari 2017, korban yang mengais rejeki sebagai TKW di Taiwan mendapat inbok di maaenger dari akun facebook milik tersangka dengan menggunakan akun Aldy Peratama.

Dari awal perkenalan tersebut, akhirnya tersangka dengan korban menjalin hubungan cukup dekat yang pasa akhirnya korban melakukan transfer sejumlah uang kepada tersangka sejumlah Rp 40.231.700,-.
https://line.me/R/ti/p/%40holidaystore

Tak berhenti disitu,  korban dengan menggunakan berbagai bujuk rayu dari mulai untuk membeli handphone,  mengganti peleg mobil,  untuk mencairkan bilyet giro dan juga untuk biaya perawatan kecelakaan berhasil menerima transferan uang dari korban melalui sejumlah rekening.

Sumber:kanalindonesia

No comments

Powered by Blogger.