Ponsel Gaming Xiaomi Resmi Dirilis, Harganya?




     Setelah diwarnai beragam bocoran, ponsel gaming Xiaomi resmi dirilis. Mengusung spek mumpuni, berapa hara ponsel ini saat dipasarkan?



Untuk diketahui ponsel ini dibuat oleh Black Shark yang merupakan perusahaan yang didukung penuh Xiaomi secara finansial. Karena itu pula ponsel ini lantas diberi julukan Xiaomi Blackshark.

Digadang sebagai penantang Razer Phone, Xiaomi Blackshark memiliki perbekalan yang cukup tinggi. Di sektor dapur pacunya memakai Snapdragon 845.



Untuk memaksimalkan bermain game, ponsel ini mengusung sistem operasi khusus bernama JOY UI. Berbasis Android Oreo yang dilengkapi fitur penting MIUI. 

Xiaomi Blackshark dibenamkan baterai berdaya tampung 4.000 mAh yang dilengkapi kemampuan pengisian cepat. Dengan kapasitas baterai yang dipunyai, Xiaomi Blackshark diklaim mampu memainkan King of Glory selama 5 jam non stop.

Untuk meredam panas, disematkan di dalamnya sistem pendingin berlapis. Kemampuannya dijanjikan dapat menurunkan suhu perangkat hingga 8 derajat.

Layar Xiaomi Blackshark sendiri berukuran 5.99 inch dengan aspek rasio 18:9 dan resolusi Full HD. Disertakan teknologi MEMC memastikan kualitas video lebih halus saat bermain game.

Ponsel ini turut dibekali dua kamera ganda di bagian belakang. Kamera utama berukuran 12 MP dengan aperture f/1,75 dan pixel berukuran 1,25 micron. Kamera keduanya berukuran 20 MP dengan bukaan f/1.75 dengan ukuran pixel 1,0 micron. 

Untuk kamera selfie, tersemat sensor berukuran 20 MP dengan bukaan f/2.2. Kamera ini dapat digunakan merekam video 4K 30 fps.

Fitur lain yang dihadirkan meliputi USB Type C, 4G VoLTE, GLONASS, APGS dan dukungan dual SIM. Tidak ketinggalan ada sensor sidik jari yang ditempatkan pada tombol home di bagian depannya. 

Agar memaksimalkan bermain game, Xiaomi Blackshark dilengkapi kontroler bernama Shark GamePad. Aksesori ini dikoneksikan lewat Bluetooth 5.0, punya baterai 340 mAh yang diklaim bertahan hingga 30 jam. Alhasil perangkat ini menjanjikan pengalaman bermain game sebenarnya.

Lantas berapa ponsel ini di lepas? Xiaomi Blackshark versi RAM 6 GB dan ROM 64 GB dibanderol 2.999 yuan atau sekitar Rp 6,5 juta. Sementara versi RAM 8 GB dan ROM 128 GB dijual seharga 3.499 yuan atau sekitar Rp 7,6 juta. Untuk aksesori Shark GamePad bakal dijual seharga 179 yuan atau Rp 390 ribu. 

Ponsel ini sudah mulai bisa dipesan di China. Tapi baru akan menyerbu toko pada 20 April mendatang. Hadir dalam pilihan Polar Night Black dan Sky Gray. Tertarik?


Sumber : detik

No comments

Powered by Blogger.