Resmi rilis, harga New Apple iPad 9,7inci ternyata cukup murah



      Apple baru saja meluncurkan perangkat tablet terbarunya, iPad dengan layar 9,7inci yang diklaim harganya paling murah sejauh ini dari semua perangkat iPad Apple sebelumnya. Menariknya, New Apple iPad 9,7inci ini juga memiliki dukungan Apple Pencil.



Meskipun iPad terbaru ini tidak memiliki teknologi Apple yang anyar seperti Face ID atau layar bezelless, perangkat ini memiliki sesuatu yang lain. Ada pun daya tarik yang cukup mengesankan adalah harga yang sangat terjangkau sehingga memungkinkan lebih banyak sekolah atau instansi pendidikan serta orang tua untuk membeli. Pasalnya, perangkat ini dirilis untuk keperluan pendidikan.



Berapa sih harganya?

Harga New Apple iPad 9,7 ini adalah USD 329 untuk para konsumen, yang mana itu setara dengan Rp 4,5 juta. Sedangkan untuk sekolah, Apple membanderolnya dengan harga USD 299, atau sekitar Rp 4,1 juta, seperti yang dikutip dari laman Apple (28/3).

Pasca rilis, per hari ini, New iPad akan langsung tersedia di 25 negara unggulan pasar Apple, yakni Australia, Austria, Belgia, Kanada, China, Republik Ceko, Denmark, Finlandia, Prancis, Jerman, Hong Kong, Hungaria, Irlandia, Italia, Jepang, Luksemburg, Belanda, Selandia Baru, Norwegia, Polandia, Portugal, Singapura, Spanyol, Swedia, Swiss, UEA, Inggris dan Amerika Serikat. India, Rusia, Thailand, dan Turki.

Sayangnya, belum ada konfirmasi kapan tablet generasi ke-6 Apple ini bakal masuk ke Indonesia. Namun berdasarkan lansiran Apple, kemungkinan pihaknya akan meluncurkannya di bulan April untuk negara-negara lainnya. Bisa juga Indonesia termasuk di dalamnya, sehingga bulan depan kita bisa langsung memiliki perangkat ini. Selambat-lambatnya pada bulan Mei, sama seperti ketersediaannya di Korea Selatan.

Sumber : Merdeka

No comments

Powered by Blogger.