<-->

Rohingya dipindahkan ke tempat-tempat yang bisa dihuni



Dakha, Menteri Luar Negeri Md Shahidul Haque mengatakan pada hari Senin bahwa pengungsi Rohingya akan dipindahkan ke tempat-tempat baru setelah memastikan bahwa daerah itu layak huni.

Pengungsi Rohingya akan dipindahkan ke tempat-tempat yang layak, katanya.
 
https://line.me/R/ti/p/%40tokoindoroyal

 
Sekretaris luar negeri itu sedang membahas program sebagai tamu utama pada hari pertama konferensi internasional dua hari tentang "Krisis Pengungsi Rohingya: Menuju Solusi Berkelanjutan".

Bangladesh adalah negara yang positif dan negara yang sangat transparan, katanya, menambahkan, "Kami akan mengatur helikopter untuk pergi dan mengunjungi tempat-tempat di mana mereka [Rohingya] akan direlokasi".

Konferensi tentang krisis pengungsi Rohingya dimulai di Nawab Ali Chowdhury Senat Bhaban dari Universitas Dhaka sekitar jam 10 pagi.
https://line.me/R/ti/p/%40holidaystore

Pusat studi Genosida DU, Universitas Brac dan Bantuan Aksi bersama-sama menyelenggarakan konferensi.

Sekitar satu lakh pengungsi Rohingya akan dipindahkan ke Bhasan Char di Hatiya upazila dari Noakhali karena pekerjaan membangun tempat penampungan dan perumahan sedang berlangsung.

Relokasi dapat dimulai sebelum musim hujan mendatang tergantung pada penyelesaian pekerjaan konstruksi, kata pejabat dari kantor komisaris divisi baru-baru ini.

Hampir 700.000 orang Rohingya telah menyeberang ke Bangladesh sejak serangan militer dimulai sebagai tanggapan atas serangan pemberontak pada 25 Agustus tahun lalu. Lebih dari 300.000 orang lain, yang menyeberang dari Myanmar pada tahun-tahun sebelumnya, juga tinggal di Bangladesh.





Sumber :JP

No comments

Powered by Blogger.