Samsung Siapkan Galaxy S9 Mini?




      Beberapa kali, Samsung sempat merilis model smartphone khusus untuk pasar Tiongkok. Terbaru, perusahaan asal Korea Selatan itu disebut-sebut akan merilis model terbaru Galaxy S9 untuk pasar Tiongkok.



Informasi ini diketahui dari situs regulator Tiongkok, TENAA, beberapa waktu lalu. Dikutip dari Phone Arena, Senin (16/4/2018), smartphone ini masih mengusung desain dan spesifikasi yang mirip dengan S9, tapi dengan tambahan kamera ganda mirip Galaxy S9+.



Namun, desain kamera belakang dari smartphone yang disebut akan bernama Galaxy S9 Mini ini berbeda dari perangkat Galaxy S9+ biasa.

Sebab, berdasarkan gambar yang diunggah, kamera utama smartphone ini disusun vertikal dan diletakkan di bagian kiri atas perangkat.

Sekadar informasi, kamera utama Galaxy S9+ yang ada di pasaran saat ini memiliki sebenarnya juga memiliki kamera ganda yang disusun vertikal. Namun, kamera diletakkan di bagian tengah perangkat, persis di atas pemindai sidik jari.

Karenanya, desain kamera Galaxy S9 Mini ini mengingatkan pada desain kamera iPhone X yang juga disusun secara vertikal dan diletakkan di pojok kiri perangkat.

Perbedaan lain adalah kapasitas ROM yang ditawarkan. Samsung melabeli smartphone ini dengan dua opsi RAM, yakni 4GB dan 6GB. Sementara, Galaxy S9 biasa hadir dengan hanya satu opsi RAM, yakni 4GB.

Smartphone ini juga akan didukung baterai berkapasitas 3.000mAh, mirip dengan Galaxy S9. Kendati demikian, belum dapat dipastikan kapan perangkat ini akan rilis di Tiongkok, termasuk harga jualnya.

Sumber : Liputan 6

No comments

Powered by Blogger.