<-->

Sebulan Sebelum Serangan Jantung, 6 Gejala Ini Muncul

https://line.me/R/ti/p/%40tokoindoroyal

Selain kanker, salah satu penyebab utama kematian di dunia adalah serangan jantung. Salah satu penyebab serangan jantung adalah penyakit arteri koroner. Ini dapat memengaruhi pria dan wanita, tetapi lebih sering terjadi pada pria.
https://line.me/R/ti/p/%40tokoindoroyal

Data menunjukkan, sebanyak 785.000 orang Amerika mengalami serangan jantung untuk pertama kalinya dalam setahun. Juga, 470.000 dari mereka sudah mengalami satu kali atau lebih serangan jantung.

Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit mengklaim bahwa kolesterol tinggi, merokok, dan hipertensi, menjadi alasan utama untuk serangan jantung. Selain itu, kelebihan berat badan, gaya hidup yang tidak aktif, pola makan yang tidak sehat, diabetes, dan terlalu banyak minum alkohol dapat menyebabkan serangan jantung.

Yang paling penting untuk bertahan dari serangan jantung adalah deteksi gejalanya sejak dini. Sebenarnya, setengah kasus dari serangan jantung terjadi di luar rumah sakit, inilah alasannya mengapa Anda harus mampu mengenali gejala-gejalanya.

Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit menyatakan, 92 persen pasien merasakan ketidaknyamanan di dada mereka, tetapi hanya 27 persen dari mereka yang menyadari bahwa ini adalah gejala dari serangan jantung. Berikut tanda-tanda paling umum dari serangan jantung.

Pembengkakan
Jika jantung Anda berjuang untuk memompa darah, itu mungkin menyebabkan darah membengkak. Pada gilirannya, ini akan menghasilkan pembengkakan pada pergelangan kaki dan area kaki. Juga, mungkin bibir Anda akan membiru. Ini dikenal juga dengan sianosis.

Sesak napas
Paru-paru dan jantung bekerja bersama, jika fungsi jantung memburuk, paru-paru tidak akan menerima oksigen yang dibutuhkan. Ini pada gilirannya akan menyebabkan kesulitan bernapas.

Pusing
Jika kerja jantung terganggu, sirkulasi darah akan berkurang dan ini akan menyebabkan kekurangan oksigen dalam darah. Ini mungkin akan menyebabkan pusing. Jika Anda mengalaminya, segera konsultasikan ke dokter.

Batuk
Jika Anda mengalami batuk yang tak berkesudahan, ini bisa mengarah pada gagal jantung. Ini terjadi ketika ada terlalu banyak darah di paru-paru, karena ketidakmampuan jantung untuk memberikan cukup darah ke tubuh. Jika ada lendir keputihan atau merah muda, ini bisa berarti Anda mengalami kebocoran darah.

Kelelahan
Ketika arteri menutup, jantung mulai bekerja lebih banyak dan membuatnya lelah. Karena ini, Anda mungkin jadi tidur lebih lama dari biasanya dan jadi tidur siang selama beberapa hari.
https://line.me/R/ti/p/%40holidaystore

Ketidak nyamanan di dada
Ada rasa seperti dicubit, tekanan atau sensasi terbakar di dada. Ini menjadi gejala yang paling umum. Jika Anda merasakan ketidaknyamanan di dada, Anda harus segera ke dokter. Tapi, sangat umum bagi wanita mengalami serangan jantung tanpa merasakan gejala ini.

Sumber:viva

No comments

Powered by Blogger.