Tips Jitu Pilih Bedak Sesuai dengan Jenis Kulitmu, Jangan Sampai Salah!

https://line.me/R/ti/p/%40tokoindoroyal
ilustrasi
 
Ladies, setiap orang terlahir dengan jenis kulit yang berbeda. Ada yang lahir dengan kulit kering, ada juga yang punya kulit berminyak. Ada yang berkulit normal, tak sedikit yang berkulit sensitif. Kebutuhan makeup setiap wanita pun berbeda. Sebisa mungkin sesuaikan dengan jenis kulit masing-masing agar hasilnya maksimal.
https://line.me/R/ti/p/%40tokoindoroyal
 
Nah, salah satu makeup penting yang harus dimiliki adalah bedak. Bedak ini akan membantu membuat kulit tampak lebih segar dan juga menyamarkan kekusaman. Berikut ini ada panduan untuk memilih bedak yang paling pas sesuai dengan jenis kulitmu. Seperti apa sih?

Kulit kering
Jika terkena sinar matahari kulit kering akan rentan mengelupas dan bersisik. Kamu disarankan menggunakan bedak yang memiliki kandungan minyak lebih banyak agar kelembapan kulit tetap terjaga. Pilih bedak padat dengan formula khusus untuk kulit kering.

Kulit berminyak
Untuk yang punya kulit berminyak, bedak tabur adalah pilihan yang paling pas. Pilih bedak tabur yang memiliki partikel-partikel lebih halus sehingga bisa membuat kulit tetap bisa bernapas. Hindari memakai bedak padat apalagi dengan foundation yang berlebihan karena akan membuat kulit terlihat cakey.

Kulit sensitif
Untuk jenis kulit ini memang perlu perawatan yang khusus. Hindari bedak yang mengandung kandungan silikon, paraben, dan parfum karena bisa menyebabkan iritasi pada kulit kering, bahkan bisa memperparah. Kamu wajib memilih bedak dengan kandungan yang ramah kulit.

 
Kulit normal kombinasi
Kulit ini punya wilayah kering dan juga berminyak. Jika kamu adalah pemilik jenis kulit ini, kamu harus memakai bedak tabur dan bedak padat secara bersamaan. Aplikasikan bedak tabur di area berminyak terutama di T-zone dan pakai bedak padat di daerah yang kering.

Nah Ladies, semoga informasi ini sangat bermanfaat untukmu ya. 

Sumber:vemale

No comments

Powered by Blogger.