<-->

TKW Asal Karawang Terlibat Pembunuhan Lima Orang di Abu Dhabi

https://line.me/R/ti/p/%40tokoindoroyal
ilustrasi

Aan Binti Andi Asip (40), seorang TKW asal Karawang Jawa Barat terjerat kasus hukum di Abu Dhabi, Uni Emirat Arab. Otoritas hukum setempat menyatakan perempuan itu terlibat pembunuhan berencana.
https://line.me/R/ti/p/%40tokoindoroyal

Korbannya berjumlah 5 orang. "Iya betul, kami sudah beri tahu keluarga yang bersangkutan di Karawang," ungkap Ahmad Suroto, Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Karawang melalui telepon, Kamis (5/4/2018). Saat dihubungi, Suroto sedang berada di Thailand.

Hingga saat ini, Aan masih mendekam di penjara Al Wathba, Abu Dhabi. Pihak KBRI setempat mendapat akses kekonsuleran dan berhasil menemui perempuan itu pada 1 Februari 2018. "Yang bersangkutan dalam kondisi sehat dan diperlakukan dengan baik," ungkap dia.

Aan ditetapkan sebagai tersangka pada 7 Desember 2017. Namun KBRI baru menerima surat keterangan dari jaksa penuntut umum setempat pada 15 Februari 2018. Selain Aan, seorang pria asal Bangladesh juga dinyatakan terlibat pembunuhan itu.
 
https://line.me/R/ti/p/%40holidaystore

Kepada pihak KBRI, Aan mengaku pria Bangladesh tersebut adalah pasangannya. "Bersama pria Bangladesh itu, Aan sempat kabur ke wilayah Sharjah dan bersembunyi di rumah kenalan pasangannya sebelum ditangkap polisi setempat," ungkap Suroto. 

Sumber:detikcom

No comments

Powered by Blogger.