<-->

Wanita Paruh Baya Selundupkan 500 Gram Sabu di Dalam Hak Sandalnya



    Modus baru penyelundupan sabu terjadi baru-baru ini. Seorang wanita bernama Budiyah (44) menyimpan sabu seberat 511,19 gram di dalam sepasang hak sandalnya. Direktur Reserse Narkoba Polda Metro Jaya Kombes Suwondo Nainggolan mengatakan, awalnya tim mendapatkan info mengenai seringnya kasus penyelundupan narkoba dari Pontianak ke Jakarta. 



"Jadi infonya penyelundupan sabu itu dilakukan dengan cara dibawa langsung oleh seorang wanita paruh baya saat melakukan penerbangan, ujar Suwondo ketika dihubungi Kompas.com, Senin (2/4/2018). Dihubungi terpisah Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono mengatakan, pada hari Minggu (25/3/2018) tim mengikuti tersangka Budiyah saat berada di Bandara Soekarno Hatta.



"Ternyata di bandara Budiyah bertemu dengan tersangka lainnya yang berinisial Johari (34) dan menyerahkan sepasang sandal berwarna cokelat," tuturnya.

Ketika digeledah, ternyata di dalam hak sandal coklat tersebut terdapat enam bungkus sabu. Hak sandal tersebut memang terlihat cukup tinggi sehingga memungkinkan sabu disimpan di dalamnya.

"Pengakuan Budiyah, ia hanya mengikuti perintah Johari saja. Keduanya kemudian diamankan di Mapolda Metro Jaya," sebutnya. 
Polisi kemudian melakukan pengembangan di apartemen Johari di kawasan Jakarta Pusat dan diamankan sejumlah barang bukti seperti 10 unit ponsel, satu unit motor, satu unit mobil Toyota Fortuner dan uang tunai Rp 45 juta sebagai hasil penjualan narkoba. 

"Pelaku ini adalah pengedar narkoba jaringan Pontianak. Kami terus lakukan pengembangan," ujarnya.


Sumber : kompas

No comments

Powered by Blogger.