5 Kiat Merawat Wajah bagi Wanita Aktif

https://line.me/R/ti/p/%40tokoindoroyal

Aktif dalam berbagai kegiatan sering kali membuat seorang wanita lupa untuk merawat dirinya sendiri, termasuk merawat kulit wajah. Padahal, debu dan keringat yang menumpuk selama beraktivitas dapat berbahaya bagi kesehatan kulit wajah.
https://line.me/R/ti/p/%40tokoindoroyal

Banyak efek buruk yang dapat terjadi pada kulit wajah bila Anda tidak membersihkannya setelah beraktivitas seharian. Contohnya, timbul jerawat dan kulit wajah menjadi kusam.

Nah, supaya penampilan selalu terjaga dan wajah tampak bersih bebas jerawat, seorang wanita aktif harus rutin merawat kulit wajahnya. Berikut lima perawatan kulit wajah yang bisa Anda lakukan sebelum dan sesudah beraktivitas.

1. Cuci muka

Langsung cuci muka Anda begitu bangun tidur. Terlebih lagi, kalau Anda lupa membersihkan wajah pada malam sebelumnya. Hal ini untuk menghilangkan produksi minyak yang terjadi saat Anda tidur.

Cuci muka juga wajib dilakukan setelah Anda pulang beraktivitas untuk menghilangkan kotoran. Selain itu, rutin mencuci muka dua kali sehari mampu meratakan warna kulit, mencegah breakout, dan mencegah minyak berlebih. Untuk hasil yang maksimal, gunakan air yang tidak terlalu panas dan terlalu dingin serta sabun wajah yang sesuai karakteristik kulit.

2. Gunakan pelembap

Sebelum mengaplikasikan make up, pakai pelembap wajah yang sesuai dengan jenis kulit. Pelembap berguna untuk menghidrasi kulit serta mengembalikan minyak dan kelembapan kulit wajah yang hilang saat beraktivitas.

3. Aplikasikan sun screen

Apabila Anda banyak melakukan kegiatan di luar ruangan, maka Anda wajib memproteksi kulit wajah dengan sun screen sebelum keluar rumah. Pasalnya, sinar matahari berlebih dapat menimbulkan noda hitam, membuat iritasi kulit, dan menimbulkan risiko kanker kulit.

Gunakan sun screen khusus wajah 20 menit sebelum keluar rumah supaya sudah terserap dengan baik oleh kulit. Pilih sun screen yang mengandung SPF 30 atau lebih agar jangka proteksinya lebih lama. Jangan lupa untuk mengaplikasikan ulang setiap 2 atau 3 jam sekali ya, terutama kalau Anda beraktivitas di luar ruangan.

4. Krim malam

Wajah tetap perlu mendapat perawatan hingga Anda sudah mau tidur. Hal ini bertujuan untuk menjaga kesehatan kulit wajah selama Anda terlelap. Gunakan krim malam yang berfungsi sebagai pelembap dan dapat menjaga hidrasi kulit wajah sepanjang malam.

5. Pembersih makeup

Jangan sangka bahwa tidak membersihkan makeup seharian penuh tak memiliki dampak buruk bagi kulit wajah. Makeup yang bercampur dengan debu dan kotoran dapat menimbulkan jerawat bila dibiarkan begitu saja. Karena itu, jangan lupa untuk membersihkan makeup dengan micellar water atau makeup remover ketika sampai di rumah.

Saat ini ada banyak macam makeup remover, mulai dari susu pembersih hingga inovasi baru micellar water. Inovasi baru dari NIVEA, NIVEA MicellAIR Skin Breathe yang dilengkapi dengan Micelles Complex mampu mengangkat makeup, kotoran, dan minyak, tanpa meninggalkan residu.

https://line.me/R/ti/p/%40holidaystore

Selain itu, produk tersebut bebas paraben dan alkohol, sehingga terasa menyegarkan dan memberikan ekstra kelembapan untuk kulit. Kulit pun bersih dari makeup dan bisa bernapas.

Jadi, rawat terus kulit wajah Anda supaya tetap cantik dan bebas dari jerawat ya! Dijamin, Anda akan lebih percaya diri menjalani aktivitas sehari-hari.

Sumber:liputan6

No comments

Powered by Blogger.