<-->

7 Cara Memperbaiki Rambut Rusak Tanpa Harus Memotongnya

https://line.me/R/ti/p/%40tokoindoroyal

Ladies, pernah nggak kamu merasa stres karena rambut yang rusak? Sedih banget ya pastinya melihat rambut yang tadinya begitu indah jadi tidak menyenangkan untuk dipandang. Kalau sudah begini, memotong rambut jadi super pendek seringkali jadi solusi terakhirnya.
https://line.me/R/ti/p/%40tokoindoroyal

Tapi pastinya sayang banget ya kalau langsung memotong rambut yang tadinya begitu panjang jadi super pendek. Menunggu rambut untuk kembali panjang pun butuh waktu yang tak sebentar. Jalan keluarnya adalah mencari alternatif lain untuk memperbaiki rambut tanpa harus memotongnya, seperti cara-cara  berikut ini.

1. Hentikan penggunaan hair dryer dan catokan rambut
Panas yang ditimbulkan dari hair dryer, catokan rambut, dan sebagainya bisa membuat rambut jadi makin rusak parah. Untuk sementara waktu hentikan penggunaan alat-alat tersebut. Dan setiap kali habis keramas, biarkan rambut kering secara alami dengan sendirinya.

2. Gunakan handuk berbahan microfiber
Handuk yang biasa kamu gunakan untuk rambut juga bisa mempengaruhi kondisinya. Cobalah untuk menggunakan handuk berbahan microfiber agar rambut tidak gampang rusak.
3. Pakai serum rambut secukupnya

Serum rambut bisa dipakai secukupnya dan seperlunya untuk menjaga kesehatan dan kecantikan rambut. Setidaknya akar rambut bisa lebih diperkuat dengan penggunaan serum ini.

4. Gunakan masker rambut alami secara rutin
Ada banyak jenis masker rambut dari bahan alami yang bisa kamu gunakan. Salah satunya adalah masker alpukat. Campurkan daging buah alpukat secukupnya dengan telur, lalu gunakan sebagai masker rambut. Diamkan 20 menit lalu bilas hingga bersih. Gunakan masker ini sekali seminggu untuk memperbaiki kerusakan rambut.

5. Berhenti gonta-ganti warna rambut

Nah, kalau kamu hobi gonta-ganti warna rambut, sekarang saatnya untuk berhenti dulu. Biarkan rambutmu "bernapas" dan istirahat selama beberapa waktu. Fokus saja pada menjaga kebersihan rambut dan memperbaiki kerusakannya.



6. Konsumsi makanan kaya protein
Untuk rambut yang sehat, makanan yang kamu konsumsi juga harus sehat. Perbanyaklah konsumsi makanan yang kaya protein dan lemak sehat untuk membantu menjaga pertumbuhan dan kesehatan rambut.

7. Lindungi rambut dari paparan sinar matahari langsung

Kalau beraktivitas di luar ruangan, gunakan topi atau pelindung agar rambut tidak terkena paparan sinar matahari langsung. Apalagi kalau rambutmu bercabang, harus lebih berhati-hati lagi agar tidak kena terik panas matahari terlalu lama saat beraktivitas di luar ruangan.

Pokoknya jangan sedih deh kalau rambutmu rusak. Selalu ada cara untuk memperbaikinya. Semoga tipsnya bisa membantumu ya ladies.

Sumber:vemale

No comments

Powered by Blogger.