8 Manfaat Gliserin untuk Kecantikan yang Belum Diketahui

https://line.me/R/ti/p/%40tokoindoroyal
ilustrasi
Dunia perawatan kecantikan patut berterima kasih pada kehadiran gliserin. Sebelum banyaknya beredar produk perawatan kecantikan di pasaran, banyak orang yang menggunakan gliserin sebagai produk perawatan yang sederhana.
https://line.me/R/ti/p/%40tokoindoroyal

Beberapa manfaat yang paling dikenal dari gliserin adalah meredakan sembelit, mengobati sariawan, dan membantu melembapkan kulit kering. Selain itu, gliserin ternyata punya beberapa manfaat lain bagi kecantikan, melansir dari Boldsky pada Jumat (18/5/2018). Apa saja manfaatnya?

1. Merawat kulit kering
Gliserin baik bagi semua jenis kulit, terutama pemilik kulit kering. Gliserin mampu membuat kulit kusam terlihat lebih muda. Anda hanya perlu mencampurkan gliserin dengan krim susu dan aplikasikan sebelum tidur.

2. Melembapkan kulit
Gliserin memiliki sifat pelembap ampuh yang membuat kulit lebih kenyal. Anda hanya perlu mengaplikasikannya jika dicampur dengan sedikit air mawar. Pelembap ini menjadi yang terbaik untuk semua jenis kulit. Termasuk bagi wanita dengan kulit berminyak yang sulit menemukan pelembap yang tepat.

3. Mengurangi keriput dan kulit kendur
Gliserin mengandung anti-aging yang mampu menunda penuaan dini. Tambahkan air mawar pada gliserin. Kemudian aplikasikan ke wajah, terutama pada bagian yang mengalami kerutan.

4. Mengurangi luka bekas jerawat
Jerawat yang terus menerus akan meninggalkan bekas luka. Gliserin bisa mengurangi bekas luka tersebut. Aplikasikan saja secara langsung pada luka jerawat. Cocok untuk semua jenis kulit karena tidak menimbulkan reaksi, bahkan pemilik kulit sensitif.

5. Menghilangkan komedo
Gliserin efektif dalam merawat kulit yang terkena komedo. Pastikan Anda membasahi dan menggosoknya sedikit. Aplikasikan gliserin pada daerah yang terkena komedo.

6. Menjadi toner terbaik bagi kulit
Campurkan gliserin dengan air. Kemudian semprotkan pada wajah sebagai toner. Gliserin dapat membantu membasmi kulit dan mencegah infeksi kulit.



7. Sebagai humektan
Gliserin menjadi humektan alami. Ia menjaga kulit tetap terhidrasi karena sifat higroskopik sehingga menjaga air tetap berada di kulit. Ini sangat baik bagi wanita yang memiliki kulit kombinasi dan kulit kering.

8. Membuat kulit terlihat cerah
Menggunakan gliserin dapat mencegah hiperpigmentasi kulit. Sebab gliserin akan membantu mencerahkan kulit secara alami dan bebas dari bintik-bintik. Anda bisa membuat masker sederhana dari gliserin untuk membuat kulit bersinar alami.

Sumber:vemale

No comments

Powered by Blogger.