<-->

DIY Tali Tirai Keren & Unik Pakai Kaset CD Bekas



       Selama kita mau menjadi pribadi yang kreatif, kita bisa membuat benda-benda yang bermanfaat di rumah. Tak hanya bermanfaat, benda tersebut bahkan bisa menjadi aksesoris yang keren, unik dan cakep. Seperti halnya tali tirai berikut ini.



Dengan bahan baku berupa kaset CD bekas dan beberapa peralatan tambahan berupa lem, tali kado dan sumpit, sebuah kaset CD bekas yang sering kali kita buang ke tempat sampah bisa disulap menjadi tali tirai yang keren dan unik. Tak hanya itu saja, bentuknya yang lucu dan menggemaskan menjadikan aksesoris ini bisa dijadikan ladang bisnis yang menguntungkan.



Untuk membuat tali tirai dari kaset CD bekas, ini nih DIYnya. Kamu hanya peru menyiapkan bahan-bahan utamanya dan mulai mengerjakannya. Potong kaset CD bekas di bagian tengah hingga membentuk bulatan. Jika sudah, bungkus kaset CD dengan tali kado.



Agar bisa menempel dengan baik, lekatkan tali kado dan kaset CD memakai lem. Tutup semua bagian kaset CD. Tempelkan aksesoris seperti bunga atau boneka kecil yang terbuat dari kain flanel agar tampilannya makin manis.


Sementara itu, untuk membuat sumpit, kamu juga perlu membungkusnya memakai tali kado. Gunakan warna tali kado yang serupa agar tali tirai dari kaset CD bekas ini semakin serasi dan cantik. Jika sudah, pasangkan dengan kaset CD bekas yang telah jadi. Tali tirai yang keren dan unik pun siap dipakai. Oh iya, untuk mengetahui lebih jelas bagaimana pembuatan tali tirai tersebut, berikut foto DIYnya.

Gimana Ladies, sangat mudah bukan? Semoga DIY ini bermanfaat dan kita semua semakin kreatif dalam membuat aksesoris-aksesoris manis untuk mempercantik rumah kita. Selamat mencoba.


Sumber : Vemale

No comments

Powered by Blogger.