G7 Pakai Poni, LG: Kami Tidak Jiplak Apple!

     Meski menerapkan notch lebih lambat dari iPhone X milik Apple, LG tidak terima jika disebut menjiplak vendor smartphone asal Amerika Serikat tersebut.

LG, lewat smartphone terbarunya yaitu G7 ThinQ, turut terpapar 'virus' notch yang menjangkit sejumlah ponsel keluaran terbaru dari berbagai vendor, mulai dari Apple hingga Vivo. Meski begitu, perusahaan teknologi asal Korea Selatan ini tidak terima jika disebut menjiplak, dan mengklaim bahwa mereka sudah memikirkan desain layar ponsel tersebut jauh sebelum iPhone X lahir.



Ungkapan tersebut terucap oleh Hwang Jeong-hwan, Presiden sekaligus CEO LG Mobile. Dalam sebuah acara pengenalan ponsel flagship terbaru dari vendor tersebut di Seoul, Hwang mengatakan bahwa sudah lebih dulu memiliki ide mengenai notch dibandingkan dengan Apple.

"LG merencanakan desain notch lebih dulu daripada Apple. Desain layarnya boleh saja mirip dengan smartphone lain, tapi yang kami miliki menunjang fitur-fitur yang mendiferensiasi kami," ujarnya, sebagaimana detikINET kutip dari The Korea Herald, Minggu (6/5/2018).

Ia menambahkan bahwa pihaknya cenderung tidak menyebut 'poni' pada layar ponsel sebagai notch. LG lebih memilih untuk menyebutnya sebagai layar kedua untuk memperlihatkan sesuatu yang lebih.

Hal tersebut ditunjukkan dengan fokus LG pada aspek ABCD (audio, battery, camera, dan display). Untuk urusan pengeras suara, G7 ThinQ memiliki sistem audio bernama boombox. Pada kamera, mereka menyematkan kecerdasan buatan di dalamnya sehingga mampu menentukan mode terbaik dari 19 pilihan yang tersedia saat mengambil gambar.

Lalu, dengan ukuran 6,1 inch dan aspek rasio 19,5:9, G7 ThinQ memiliki salah satu layar terbaik dari jajaran smartphone keluaran LG lainnya. Layar dari ponsel ini juga memiliki kecerahan 1.000 nits, tertinggi dibanding seluruh smartphone di pasaran, sehingga lebih mudah dilihat di bawah cahaya Matahari, namun tetap 30% lebih hemat energi daripada pendahulunya yaitu G6.

Menariknya, meski tidak mau dibilang menjiplak iPhone X, LG juga berencana untuk menghadirkan fitur semacam Animoji (animated emoji) yang dimiliki oleh ponsel flagship Apple tersebut. Hwang mengatakan bahwa emoji berbasis augmented reality tersebut akan hadir dengan update yang dihadirkan pada G7 ThinQ.



Sumber :detik

No comments

Powered by Blogger.