Horor Kabin Penuh Asap, Penumpang Dievakuasi Lewat Sayap Pesawat

https://line.me/R/ti/p/%40tokoindoroyal

Penumpang maskapai Delta Air Lines yang mendarat di Denver International Airport, Amerika Serikat pada Selasa 8 mei 2018 malam dievakuasi, gara-garanya muncul asap di kabin pesawat. Horor!
https://line.me/R/ti/p/%40tokoindoroyal

Fox News yang dikutip Kamis (10/5/2018) melaporkan bahwa sejatinya pendaratan itu berjalan lancar namun tiba-tiba muncul asap di kabin. Sementara menurut pihak Bandara Internasional Denver, evakuasi darurat dilakukan saat pesawat tengah menuju ke terminal.

Delta Flight 1854 dari Detroit mendarat sekitar pukul 20.10 waktu setempat. Pesawat MD-90 itu membawa 146 penumpang saat proses evakuasi darurat dilakukan.

Kru pesawat mengingatkan penumpang untuk meletakkan sesuatu di depan wajah dan merunduk serendah mungkin.

"Kami tidak mendapatkan instruksi yang jelas sehingga orang-orang panik. 'Hei, ada asap'," kata penumpang bernama Paige Armstrong.

"Seseorang bersiul, lainnya berteriak, semua orang menekan tombol untuk bantuan dan kemudian mereka membuka kokpit."

"Wanita di sebelah saya mungkin seorang pramugari, dia mengatakan kru sedang memeriksa bersama pilot untuk mengetahui masalahnya. Dan saya bilang 'Mengapa mereka tak membiarkan kami keluar?'. Kemudian barulah kami dipersilahkan. Semua orang keluar dengan sangat tertib dan teratur."

Semua penumpang bisa turun dengan menggunakan perosotan darurat dan jendela sebagai pintu keluar di sisi sayap pesawat.

"Setelah tiba di Denver dan selama menuju ke tempat parkir, pesawat Delta 1854 dari Detroit ke Denver berhenti di sebuah taxiway tempat para penumpang turun menggunakan slide dan pintu keluar ekstra akibat asap di kabin," jelas maskapai penerbangan Delta dalam sebuah pernyataan.
https://line.me/R/ti/p/%40holidaystore

"Kendaraan unit respons bandara menangani pesawat sementara penumpang diangkut ke terminal menggunakan bus. Keselamatan penumpang dan awak Delta adalah prioritas utama kami, mohon maaf atas kekhawatiran yang disebabkan oleh situasi ini," papar maskapai penerbangan tersebut.

Sejauh ini operasi bandara tak terpengaruh akibat insiden tersebut. Dewan Keselamatan Transportasi Nasional akan menyelidiki apa yang sebenarnya terjadi dengan pesawat itu.

Sumber:liputan6
 

No comments

Powered by Blogger.