<-->

Ikuti Tren Zaman Now, ZTE Siapkan Smartphone 'Poni' Ganda




     Desain notch atau "poni" pada smartphone saat ini tengah populer. Sejumlah vendor menghadirkan desain tersebut pada produk mereka. ZTE pun dilaporkan termasuk salah satu yang tertarik.



Dilansir GSM Arena, Kamis (3/5/2018), sebuah dokumen pengajuan paten di State Intellectual Property Office (SIPO) Tiongkok, memperlihakan handset terbaru ZTE yang memiliki dua notch di layar. Masing-masih notch terletak di sisi atas dan bawah layar.



Kehadiran notch ini cukup menyita perhatian karena ZTE mengambil langkah yang sedikit berbeda dengan mengadirkan dua sekaligus pada satu produk. Menurut laporan, ZTE memiliki dua konsep notch untuk smartphone berbeda.

Pada konsep pertama, notch yang terletak di bawah layar diperkirakan berfungsi sebagai tombol home atau pembaca sidik jari. Namun, belum diketahui fungsi notch pada konsep gambar kedua.

Sayangnya, tidak ada informasi tentang spesifikasi smartphone tersebut. Pihak ZTE  juga belum memberikan pernyataan tentang smartphone dengan dual notch itu.

Terlepas dari konsep dan paten smartphone ini, masih ada kemungkinan perubahan pada desainnya. Untuk memastikannya, konsumen harus menunggu sampai semester II tahun ini.

Menurut laporan, ZTE kemungkinan mengumumkan salah satu smartphone baru itu pada pertengahan semester II 2018.

Notch pada smartphone menyita perhatian sejak Apple menghadirkannya pada iPhone X. Kendati desain itu mendapatkan kritik, para vendor smartphone lain tetap menirunya.

Selain ZTE dan sejumlah vendor lain, HMD Global juga dilaporkan akan merilis produk baru dengan desain serupa iPhone X.

Perusahaan asal Finlandia itu telah menyebar undangan untuk acara pengumuman Nokia X, smartphone terbaru yang disebut juga akan memiliki notch.

Menurut laporan, Nokia X akan hadir dengan layar berukuran 5,8 inci dan aspek rasio 19:9. Spesifikasi lainnya termasuk dua opsi RAM, yakni 4GB dan 6GB. Harga jualnya diperkirakan berkisar US$ 255 hingga US$ 285, atau di sekira Rp 3,5 juta ke atas.


Sumber : Liputan 6

No comments

Powered by Blogger.