<-->

Ini Usaha Taiwan Genjot Traveler Muslim Indonesia




      Taiwan terus menaikkan angka turis Indonesia yang datang ke sana. Salah satunya dengan mempromosikan wisata di kota Taipei.



Seperti yang dituturkan oleh Chen Su-Yu, Commissioner of the Department of Information and Tourism, Taipei City Government, bahwa pihak Taiwan sudah memberikan berbagai akses untuk traveler Muslim Indonesia.



"Salah satunya adalah membuat fasilitas yang menunjang traveler Muslim. Seperti tempat ibadah di berbagai tempat umum sampai terpencil, bandara, serta restoran yang memiliki sertifikat Halal," ujarnya saat ditemui di Equity Tower, SCBD, Jakarta Rabu (9/5/2018).

Sejak tahun 2017, Taiwan juga telah menyambut turis Muslim dengan membuat kemeriahan pada Hari Raya Idul Fitri. Tempat-tempat umum di Taipei, Ibukota Taiwan khususnya, sudah memiliki ajang khusus untuk menyambut para Muslim Traveler.

"Kami membuat kemeriahan pada momen Lebaran. Ini menjadi momen dimana traveler Muslim akan lebih mengenal Taiwan, juga warga Taiwan yang semakin dekat dengan warga Muslim dunia," ucap Chen.

"Kami juga menggandeng para influencer atau public figure Indonesia. Sehingga mereka bisa merasa lebih dekat jika ke Taiwan," tambahnya.

Soal akses, Taiwan juga sudah bekerjasama dengan maskapai lokal EVA Air dan beberapa agen perjalanan Indonesia seperti ATS Vacations, Dwidaya Tour dan Mutiara Indah. Harga paket dengan maskapai tersebut dijual mulai Rp 5,9 juta.

Berbagai atraksi yang ditawarkan Taiwan di Taipei pun beragam. Traveler bisa pergi ke Taipei 1O1, masjid di Kampus Taipei (Kebun Azalea), restoran Halal di Shihlin Night Market serta berbelanja di Pasar Yong Le dan berbagai tempat menarik lainnya.


Sumber :detik

No comments

Powered by Blogger.