ISIS Rilis Video Sumpah Setia Pelaku Teror Penikaman di Paris

https://line.me/R/ti/p/%40tokoindoroyal

Kelompok Negara Islam di Irak dan Suriah ( ISIS) mengklaim insiden teror penikaman di Paris pada Sabtu (12/5/2018) malam. Keesokan harinya, ISIS merilis video yang menunjukkan seorang pria muda. ISIS menyebut, pria tersebut merupakan penyerang teror Paris. 

https://line.me/R/ti/p/%40tokoindoroyal

Dengan penutup kepala dan wajah, kecuali bagian mata, pria muda itu berjanji untuk setia kepada kelompok tersebut.

Dilansir dari AFP, Minggu (13/5/2018), media propaganda ISIS, Amaq, mengunggah video secara online menggunakan Telegram. Pria itu berbicara dengan bahasa Perancis, dan menyerukan kesetiaannya kepada pemimpin ISIS Abu Bakr al-Baghdadi. 

Sementara, kepolisian Perancis mengidentifikasi pelaku sebagai Khamzat Azimov (20). Pelaku yang ditembak mati itu merupakan warga negara Perancis, kelahiran Chechnya. 

Sebelum pukul 20.50 waktu setempat, pelaku memegang sebilah pisau sepanjang 10 cm menyerang Rue Monsigny, dekat dengan Place de L'Opera, sebuah area di pusat Paris yang dipenuhi restoran, bar, dan lokasi turis. 

Berdasarkan kesaksian warga, pelaku menyerang secara acak di jalanan, menewaskan satu orang dan empat lainnya mengalami luka.

Perdana Menteri Perancis Edouard Philippe mengatakan, polisi berada di lokasi dalam waktu lima menit setelah penyerangan terjadi. 

https://line.me/R/ti/p/%40holidaystore

Sekitar 9 menit kemudian, penyerang ditembak mati. "Kecepatan respons polisi jelas menghindari jumlah korban yang lebih banyak," ucap Philippe. 

Seorang sumber kepolisian menyebut, seorang petugas mencoba untuk mengamankan pelaku dengan senjata kejut Taser, namun gagal. Polisi juga menangkap orangtua pelaku pada Minggu.

Sumber:kompas

No comments

Powered by Blogger.