Koma 4 Bulan, Perempuan Ini Sadar Usai Dengar Lagu Pop Taiwan

https://line.me/R/ti/p/%40tokoindoroyal

Seorang perempuan di wilayah tengah China yang selama empat bulan dalam kondisi koma, tersadar saat mendengarkan lantunan lagu yang dibawakan bintang pop Taiwan, Jay Chou. 

https://line.me/R/ti/p/%40tokoindoroyal

Perempuan berusia 24 tahun itu mulai menggerakkan kakinya mengikuti irama musik saat seorang perawat di sebuah rumah sakit di Wuhan, provinsi Hubei memutar lagu Rosemary. Demikian dikabarkan harian Wuhan Evening News. 

Peng Keling, perawat di ruang ICU, telah memutar lagu-lagu Jay Chou untuk mencoba menyadarkan perempuan itu dari koma selama tiga bulan terakhir.

Pasien yang namanya tak disebutkan itu akhirnya membuka mata dan bisa melaksanakan instruksi sederhana seperti mengangkat tangan dan kaki serta mengacungkan jari tangannya. "Para dokter datang ke ranjangnya sementara saya terus menyanyikan lagu kesukaan dia. 

Saat saya bertanya bagaimana suara saya, dia menjawab cukup bagus," ujar sang perawat. Perempuan itu mengalami disfungsi otak yang disebabkan kurangnya pasokan oksigen. Akibatnya dia jatuh tak sadarkan diri pada November tahun lalu.
https://line.me/R/ti/p/%40holidaystore
Jantung perempuan tersebut bahkan pernah berhenti sebanyak tiga kali. Sementara paru-paru dan ginjalnya juga mengalami gangguan. Peng, yang usianya sebaya dengan perempuan itu, memainkan musik dan membacakan kisah-kisah lucu serta berita hiburan untuk menyadakan dia. "Saya sudah lama mendengarkan lagu-lagu Jay Chou, jadi saya kira dia juga menyukainya," ujar Peng.

Perempuan itu sadar dari koma pada Maret lalu dan kini masih menjalani perawatan di rumah sakit tersebut. Jay Chou amat populer di daratan China pada 2000-an dan lagu Rosemary dirilis sang penyanyi pada 2006.

Sumber:kompas

No comments

Powered by Blogger.