<-->

Maafkan TKI yang Membunuh Anaknya, Pasutri Saudi Diundang ke Indonesia

https://line.me/R/ti/p/%40tokoindoroyal

Pasangan suami istri (pasutri) warga Arab Saudi yang kehilangan anak karena dibunuh TKI, diundang untuk berlibur ke Indonesia oleh pemerintah.
https://line.me/R/ti/p/%40tokoindoroyal

Undangan itu sebagai bentuk terima kasih Pemerintah Indonesia karena pasutri tersebut mau memaafkan TKI bernama Masama, sehingga lolos dari hukuman pancung, demikian dikutip dari Khaleej Times.

Menurut laporan media, Masama didakwa atas pembunuhan terhadap anak perempuan berusia 11 bulan dengan cara dicekik menggunakan selimut pada 2009. Pengadilan memvonis hukuman mati, namun sang majikan, Ghaleb bin Nasser dan istri, memaafkannya.

Ghaleb dan istrinya diundang untuk menikmati keindahan pemandangan berbagai pulau di Indonesia atas biaya Kedutaan Besar RI di Saudi.

Pasutri itu juga menyampaikan terima kasih kepada pemerintah atas undangan ini, serta menyampaikan kekagumannya kepada rakyat Indonesia dan kebudayaannya. Ghaleb dan istri juga mengunjungi rumah Masama di Jawa Barat.

 

Ghaleb menegaskan, keputusannya untuk memaafkan Masama atas kesadaran sendiri. Dia juga tak mengharapkan balasan apa pun dari pelaku. Selain itu mereka juga menolak imbalan apa pun dari keluarga Masama.

Duta Besar Saudi untuk Indonesia, Osama bin Mohammed Al Shuaibi, memerima kedatangan Ghaleb dan istrinya di kantor kedutaan. Osama juga memberikan souvenir kepada mereka. Sebagai bentuk penghargaan, Ghaleb kembali mengundang pasutri itu, beserta anak mereka, ke Indonesia pada musim panas mendatang.

Sumber:inews

No comments

Powered by Blogger.