<-->

Madonna kenakan aksesori buatan desainer Indonesia



      Perhelatan Met Gala kembali digelar di New York, Amerika Serikat (AS), Senin (7/5/2018). Acara tahunan ini secara berkala diadakan untuk mendanai departemen kostum di Metropolitan Museum of Art, New York, bernama Costum Institute. Adapun istilah "Met" diambil dari potongan kata "Metropolitan Museum".



Met Gala kerap disebut sebagai ajang Piala Oscar bagi kalangan mode. Tidak heran, ini menjadi salah satu momen besar bagi para desainer, penata busana, hingga penata rias untuk pamer karya--termasuk para perancang mode dari Indonesia.



Nama Rinaldy A. Yunardi kembali dibicarakan. Kali ini, Rinaldy mengharumkan nama Indonesia lagi lewat rancangan yang dikenakan oleh diva gaek Madonna.

Mengusung tema acara Heavenly Bodies: Fashion and the Catholic Imagination, penyanyi yang juga dijuluki Ratu Pop itu hadir dengan busana serba hitam dan mahkota bertabur tanda salib. Aksesori tersebut merupakan karya Rinaldy.

"Akhirnya, mimpi saya terwujudkan, kreasi saya dipakai artis idola saya, Madonna," ujar Rinaldy saat dihubungi CNNIndonesia.com Selasa (8/5).

Desainer yang kerap disapa Yung Yung tersebut menceritakan, awalnya ia dihubungi oleh Faye Liu--direktur dan konsultan untuk agensi mode The Clique, tempat koleksinya bernaung di Hong Kong. Faye meminta Rinaldy untuk membuat aksesori bertema Heavenly Bodies: Fashion and the Catholic Imagination untuk Met Gala.

Jika lolos seleksi, aksesori buatannya akan dikenakan oleh Madonna. Yung Yung pun dengan sigap mengerjakan pesanan tersebut selama empat hari. Ia pun menggunakan pengalaman dan pengetahuannya soal Madonna untuk membuat mahkota salib itu.

Mahkota tersebut terbuat dari logam yang diukir dan bertakhtakan batu zircon (batu yakut). Pada bagian atas terdapat lima salib keemasan dan belasan salib berukuran lebih kecil di bagian bawah.

Ia tak pernah menyangka bahwa karyanya akan lolos dan dikenakan oleh sang idola. Apalagi Madonna juga mencantumkan nama Yung Yung sebagai desainer aksesori di akun Instagram pribadinya.

Tidak sampai di situ. Media pun memuji penampilan pelantun lagu "La Isla Bonita" tersebut. Harper's Bazaar menyebut, meskipun dinilai berani mengambil risiko kemungkinan menyinggung gereja Katolik, Madonna dinilai tampil memukau. Bahkan, tema yang digelar seolah dibuat untuk mengapresiasi dirinya sebab gayanya mengingatkan pada video lagu "Like a Prayer". 

The Cut pun memasukkan namanya sebagai salah satu undangan yang hadir dengan aksesori kepala paling gila. Apalagi penyanyi 59 tahun itu memadupadankannya dengan gaun panjang bergaya Victorian berwarna hitam pekat rancangan Jean Paul Gaultier.

Tak lupa Madonna juga menambahkan penutup jaring warna hitam di bagian wajahnya. Selain mahkota, Yung Yung juga mendesain kalung rosario yang dikenakan Madonna.

Bagi Yung Yung, ini bukan partisipasi pertamanya dalam Met Gala. Tahun lalu, rancangannya dikenakan Cassie Ventura--kekasih musisi P. Diddy. Saat itu Ventura mengenakan sepasang perhiasan telinga bertabur permata yang jadi ciri khas Yung Yung.

Selain Madonna dan Ventura, hasil rancangan desainer yang berkarya sejak 1996 itu juga pernah dikenakan oleh Nicki Minaj, Kylie Jenner, dan Mariah Carey.


Sumber : beritagar

No comments

Powered by Blogger.