Mengungkap Isi Hati Seseorang dari Ekspresi Wajahnya

https://line.me/R/ti/p/%40tokoindoroyal

Membaca perasaan atau mengungkap jujur tidaknya seseorang lewat mimik wajah ini, sudah sejak lama dikenal dalam ilmu psikologi. Tidak sedikit pula orang yang menggunakannya saat wawancara kerja, atau mencari kandidat sebuah jabatan bergengsi.
https://line.me/R/ti/p/%40tokoindoroyal

Kita juga bisa membaca tulus tidaknya perasaan seseorang dari ekspresi wajah yang ditampilkan. Di sini kita memang harus lebih peka memperhatikan mimik wajah dan perubahan ekspresi  yang ditampilkan oleh orang yang sedang kita ajak bicara. Dikutip dari Leadingpersonality, beberapa mimik wajah ini bisa jadi petunjuk perasaan atau emosi sesungguhnya yang dirasakan seseorang. Yuk, kita ungkap di sini.

Pupil Mata Membesar
Untuk hal ini kamu perlu melihatnya dalam posisi yang cukup dekat dengan lawan bicaramu. Ketika ukuran pupil mata lawan bicaramu tampak membesar, maka ia sedang menunjukkan sebuah ketertarikan, semangat, sedang memiliki mood yang baik.

Senyuman dengan Garis Kerutan pada Sudut Bibir
Pernah dengar ungkapan senyum palsu? Ciri senyuman palsu atau tidak tulus ini adalah munculnya garis kerutan pada sudut bibir. Berbeda dengan senyuman yang tulus, senyuman tulus akan menciptakan garis kerutan di sudut mata.

Mimik Wajah Asimetris
Maksudnya adalah ekspresi wajah terlihat berbeda antara bagian kiri dan kanan. Hal ini bisa menandakan bahwa orang tersebut tidak berbicara hal yang sebenarnya.

Terlalu Banyak Mengedipkan Mata Tanpa Ritme
Bila lawan bicaramu terlalu sering berkedip dan tanpa ritme, ada kemungkinan besar ia sedang berbohong. Bisa jadi ada sesuatu yang sebenarnya sedang ia sembunyikan darimu.

Berulang Kali Menutup Mata
Ketika beberapa kali seseorang menutup mata (bukan berkedip) seperti berusaha membayangkan sesuatu, orang tersebut sebenarnya sedang berusaha keras berpikir atau mengingat-ingat.
https://line.me/R/ti/p/%40holidaystore

Bibir Tampak Sedikit Terbuka
Ketika seseorang sedang berbincang dengan bibir sedikit terbuka, maka ia sedang merasa tertarik akan topik pembicaraan atau pada si pembicara.

Terlepas dari ekspresi dan mimik wajah yang ditampilkan lawan bicara kita, penting untuk tetap menjaga kesopanan dan kesantunan dalam berbahasa agar pertemanan terjalin dengan baik ya ladies. Apalagi tak semua orang punya kepekaan tinggi untuk mengungkap isi hati atau perasaan seseorang dari mimik wajah, jadi jangan terlalu terbebani oleh hal ini setiap kali kamu bersosialisasi.

Sumber:vemale

No comments

Powered by Blogger.