Menikahi 11 Pria Secara Rahasia, Wanita Ini Dirajam Hingga Meninggal Dunia



      Rajam merupakan siksaan dan hukuman mati bagi pelanggar hukum dengan cara dilempari batu. Hukuman ini cukup berbeda dengan hukuman mati lainnya karena bersifat lebih lambat dan begitu menyiksa, di mana pelaku akan disiksa dengan lemparan batu bertubi-tubi ke arah kepalanya hingga meninggal dunia. Sungguh hukuman yang begitu mengiris hati dan tragis.


Mengenai hukuman ini, umumnya hukuman ini diberlakukan pada orang-orang yang terbukti telah berzina. Seperti apa yang dialami oleh seorang wanita asal Somalia berikut ini. Dilansir dari laman asianone.com, seorang wanita berusia 30 tahun asal Somalia yang tidak disebutkan namanya baru saja dihukum rajam hingga meninggal dunia oleh kelompok militan setempat.


Hukuman rajam diberikan kepada si wanita setelah diketahui bahwa wanita tersebut menikahi 11 pria secara diam-diam atau rahasia. Wanita malang yang juga merupakan ibu dari 8 anak itu menerima hukuman rajamnya di depan umum di distrik Sablaale, sekitar 250 km dari Mogadishu.

Seorang pegawai pengadilan setempat mengatakan, "Hakim menyatakan bahwa wanita itu mengakui tuduhan yang dijatuhkan terhadapnya. Bahwa dia telah menikahi 11 pria di saat bersamaan."

Dari laporan yang ada, si wanita di hukum rajam oleh sekelompok orang sejumlah belasan orang. Para penghukum rajam mengenakan pakaian tertutup dan juga penutup kepala. Pemberian hukuman rajam ini sendiri bermula ketika dua orang pria berkelahi memperebutkan si wanita. Kedua pria tersebut mengaku bahwa mereka adalah suami si wanita. 

Setelah adanya perkelahian ini, beberapa pria lainnya ikut melapor bahwa mereka juga berhak atas si wanita karena mereka telah menikah dengannya. "satu suaminya telah meninggal, satu lagi menceraikannya. Namun ia masih memiliki sembilan suami lainnya," ungkap seorang saksi. 

Di Somalia sendiri, para pria di sana boleh menikahi empat istri maksimal. Sedangkan untuk para wanita, hanya boleh menikahi satu suami. Wanita yang menikahi lebih dari satu suami dianggap telah menyalahi aturan dan berbuat kesalahan. Meskipun alasan utama mereka menikah lebih dari satu karena masalah ekonomi. 


Sumber : Vemale

No comments

Powered by Blogger.